Datascrip: Ilustrasi Digital Keindahan Indonesia

Published by : Marti Posted on : Rabu, 31 Juli 2013

Datascrip: Ilustrasi Digital Keindahan Indonesia

Sudah biasa kan kita melihat berbagai lukisan, terutama lukisan pemandangan, dimana-mana. Waktu kecil juga kebanyakan dari kita pasti sudah pernah bikin gambar pemandangan dengan dua gunung, matahari, serta sawah yang dipenuhi dengan padi berbentuk 'V', hi-hi. Tapi, kalau menggambar secara digital, belum tentu semua orang bisa melakukannya.

 

Mini Competition

 

Hmm, kalau bicara tentang melukis secara digital, tentunya para pemenang acara Ilustrasikan Indahnya Indonesiaku bersama Wacom, sudah pada ahli dong yaa, hi-hi. Pada bulan Juni lalu, Wacom mengadakan sebuah rangkaian kompetisi untuk menyambut ulang tahun Indonesia ke-68. Tercatat sebanyak 465 peserta mengikuti mini competition bertema 'Social Media Illustration Challenge,' yang diadakan setiap sabtu pada bulan Juni 2013 lalu.

 

Indahnya Indonesiaku

 

Sebagai puncak rangkaian kegiatan, pihak Datascrip bersama tim Kreavi, mengadakan kompetisi ilustrasi digital bertema 'Indahnya Indonesiaku,' yang disemarakkan dengan 145 karya. Kompetisi yang diadakan pada tanggal 1 - 25 Juli 2013 ini, diselenggarakan secara online. Para peserta memasukkan karyanya melalui Facebook Page serta Twitter Wacom Datascrip dan Kreavi.

 

Karya para pemenang ini juga enggak dipilih secara asal lho, girls. Dewan juri kompetisi ini memiliki latar belakang yang menunjang bidang yang dilombakan. Nama Chris Lie (Founder & Line artist Caravan Studio) dan Mayumi Haryoto (Ilustrator) hadir sebagai dewan juri bersama tim Wacom Datascrip dan tim Kreavi.

 

The Winner

 

Ini dia pemenang 5 karya utama yang terpilih dalam kompetisi ilustrasi digital 'Ilustrasikan Indahnya Indonesiaku bersama Wacom':

 

Juara 1 :  Fajareka Setiawan (Yogyakarta) mendapatkan Cintiq 13HD.
Juara 2 :  Joseph Putra Wibawa (Jakarta)mendapatkan Intuos 5 Touch Large - PTH 850.
Juara 3 :  Jefferry Sanjaya (Surabaya) mendapatkan Intuos 5 Touch Medium - PTH 650. 
Juara 4 :  Sukriyadi Sukartoen (Semarang) mendapatkan Intous 5 Touch Small - PTH 450.
Juara 5 :  Hangga Purnama (Salatiga) mendapatkan Inkling - MDP 123.

 

Selamat buat para pemenang yang berhasil mendapatkan berbagai produk dari Wacom. Keren banget bisa menghasilkan keindahan dalam sebuah canvas, apalagi dilengkapi dengan teknik digital yang memerlukan kemampuan tinggi. Bikin kita jadi ingin menggambar!

 

Hi-hi-hi, kalau kamu ada yang hobi menggambar? Sudah ikut pamerin karya kamu di fan-art-ic dan wall of art situs W belum? He-he-he.

 

(uswatun, foto: dok. Datascrip)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN