Danone Youth Socio Enterpreneur 2015: Ajak Remaja Belajar Berwirausaha

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 28 Agustus 2015

Danone Youth Socio Enterpreneur 2015: Ajak Remaja Belajar Berwirausaha

Bidang enterpreneur atau wirausaha sedang marak digeluti belakangan ini. Karena alasan tersebut dan ditambah kepedulian terhadap kemajuan Indonesia, Danone menggelar perlombaan dengan nama Danone Youth Socio Enterpreneur (DYSE) 2015.

 

(Baca juga: Jadi Cewek Kreatif Banyak Untungnya!)

 

Dimulai dengan proposal wirausaha

Lomba yang dilaksanakan tahunan ini memiliki rangkaian acara yang bermula dari pengajuan proposal wirausaha dan diakhiri dengan pengumuman pemenang. Tahun ini, lebih dari 100 proposal pengajuan diterima Danone yang disaring menjadi 12 besar. Dari 12 besar proposal terbaik, penyaringan dilaksanakan kembali hingga mendapat lima besar dan satu pemenang utama. Penyaringan 12 kelompok menjadi 5 kelompok ini diselenggarakan di Danone Head Office, Cyber 2 Tower, Kuningan Jakarta, pada 19 Agustus 2015.

 

Kepada 5 besar ini, Danone memberikan modal usaha untuk menjalankan ide mereka sebesar Rp15 juta. Selain itu, para pemenang juga diberikan beasiswa yang disesuaikan dengan masing-masing biaya universitas mereka. Dan untuk pemenang pertama, Danone juga memberikan hadiah istimewa yaitu jalan-jalan ke Thailand!

 

(Baca juga: 6 Tips Berwirausaha ala Gadis Cilik Beromzet 600 Juta)

 

Perekrutan karyawan


Enggak cuma untuk menyalurkan serta menjadi wadah jiwa kreatif dan socio enterpreneur generasi muda, DYSE juga menjadi sarana untuk melakukan perekrutan karyawan masa depan Danone. Nantinya, para pemenang DYSE akan ditawarkan untuk bekerja di Danone setelah mereka menyelesaikan pendidikan yang sedang mereka tempuh.

 

Kelompok-kelompok yang menjadi 5 besar DYSE 2015 ini adalah kelompok Surplus Creator dari Universitas Sumatera Utara (USU), Portabed dari Universitas Brawijaya (Unibraw), Dreamdelion dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Gucak.urg dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Ace Culture dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

 

Setelah melakukan presentasi kilat untuk menentukan pemenang utama, akhirnya terpilihlah kelompok Dreamdelion dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, yang menjadi pemenangnya. Kelompok ini mengangkat pemberdayaan masyarakat di daerah Sumber Alun Yogyakarta dan usaha kain tenun khas Yogyakarta (Stagen). Danone memilih Dreamdelion sebagai pemenang karena Dreamdelion mampu melestarikan tradisi kain Stagen serta mampu melakukan inovasi dengan kain tersebut dalam bidang fashion.

 

(Baca juga: Nyari Duit Sambil Sekolah? BISA!)

 

(hani)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN