Coca-Cola: Berbagi Pesan Baik di Bulan Baik

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 4 Juli 2013

Coca-Cola: Berbagi Pesan Baik di Bulan Baik

Coca-cola meluncurkan program baru untuk menyambut  Ramadhan 1434 Hijriah, yang bertajuk "Sampaikan Semangat Ramadanmu". Selama bulan Ramadan ini, Coca-Cola secara khusus mendesain kemasan botol plastiknya dengan ruang kosong supaya para konsumen bisa menuliskan pesan-pesan yang penuh kebaikan. Melalui pesan itu kita bisa memberikan pesan-pesan positif ke teman kita, orang tua kita, atau bahkan orang yang kita temui di jalan. Enggak cuma tersedia di botol plastik Coca-Cola, tapi juga di botol Fanta dan Sprite, ukuran 1 dan 1.5 liter.

 

"Bulan Ramadan tidak hanya sebuah momen untuk menguji diri tapi juga saling mengingatkan sesama untuk berbagi kebaikan. Coca-Cola percaya, sebuah kebaikan kecil bisa memberikan perubahan yang besar. Kami ingin menghadirkan produk dan program yang dapat membantu konsumen menyebarkan Semangat Ramadan ke sesama," ujar Lia Susetio selaku Senior Manager Intergrated Marketing Content & Connection Coca-Cola.

 

500.000 botol untuk para ibu

Salah satu kebaikan yang akan dilakukan oleh Coca-Cola nanti adalah memberikan 500.000 botol yang udah diberi pesan-pesan kebaikan kepada para ibu rumah tangga. Nanti botol-botol tersebut akan diberikan kepada para ibu di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Tujuannya untuk berterima kasih kepada para ibu yang udah susah payah menyiapkan makanan sahur dan buka puasa. Dengan berbuat demikian, Coca-Cola berharap semangat Ramadan bisa semakin dirasakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia.

 

Konsumen ikut berbagi

Selain kegiatan memberikan 500.000 botol kepada para ibu tadi, Coca-Cola juga mengajak para konsumen untuk ikut melakukan kebaikan kecil bagi sesama. Aktivitas ini dilakukan secara digital yang diberi nama Coca-Cola Goodness Sharing Machine. Jadi melalui kegiatan ini masyarakat bisa mengirimkan pesan dalam kemasan Coca-Cola virtual ke kerabar dimanapun, melalui facebook, twitter, jejaring sosial, dan email. Melalui pesan digital ini, kita juga ikut membantu membangun  rumah layak huni lewat organisasi Habitat for Humanity Indonesia pada akhir Agustus 2013.

 

Kapan lagi coba kita bisa berbuat kebaikan dengan cara seru kayak gini? Yuk sama-sama menyebarkan pesan kebaikan buat orang-orang sekitar kita.

 

(audrey, foto: coca cola Indonesia)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN