Cinta Brontosaurus: Apa Benar Cinta Bisa Kadaluwarsa?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Mei 2013

Cinta Brontosaurus: Apa Benar Cinta Bisa Kadaluwarsa?

Buat yang udah baca buku karangan Raditya Dika berjudul 'Cinta Brontosaurus' jangan harap kalau film yang berjudul sama dengan buku ini, bakal mirip banget sama bukunya. Menurut Radit, film 'Cinta Brontosaurus' film ini memang menyinggung buku tersebut, tapi enggak serta-merta mengangkat secara utuh cerita-cerita di dalamnya.

 

Masih mengangkat tentang percintaan,  cerita dalam film ini enggak kalah kocak dari cerita yang ada di buku Cinta Brontosaurus. "Skenario Cinta Brontosaurus juga menghadirkan karya-karya idola saya, Woody Allen. Di dalam skenarionya ada scene imajinasi yang berlebihan, flashback-flashback komedik pendek, dan dialog yang absurd. Jurus-jurus favorit saya," jelas Radit.

 

Sinopsis

Dikisahkan Dika (Raditya Dika), seorang penulis, baru aja putus cinta dari pacarnya Nina (Pamela Bowie). Sejak putus cinta, Dika percaya kalau cinta itu bisa kadaluwarsa. Meski begitu, ada Kosasih (Soleh Solihun), teman sekaligus agen naskah Dika yang berusaha bikin Dika yakin kalau cinta itu bisa 'hidup' kembali. Dika pun dikenalkan dengan berbagai cewek yang menurut Kosasih bisa mengobati kegamangan hatinya soal cinta.

 

Tapi, justru tanpa rencana, Dika ketemu Jessica (Eriska Rein), perempuan yang jalan pikirannya sama nyelenehnya dengan Dika. Berkat Jessica, Dika pun jadi benar-benar memikirkan soal: apa benar cinta bisa kadaluwarsa?

 

Selain harus memikirkan betapa membingungkannya soal cinta, Dika juga harus berhadapan dengan seorang produser film aneh dan kocak bernama Mr. Soe Lim. Masalah timbul gara-gara si produser ini, sengaja mengubah naskah film Dika jadi film horror tanpa sepengetahuan Dika.

 

Intinya, dalam film ini, Dika belajar memahami cinta. Dan ternyata, pelajaran berharga itu bisa didapat dari Jessica, teman dan keluarganya sendiri.

 

Dengan gaya khas Raditya Dika dan ritme komedik cepat ala Malam Minggu Miko, Cinta Brontosaurus layak banget dinikmati. Selain kocak dan penuh imajinasi, skenario film ini adalah skenario paing rapi, komedik, dan personal yang pernah seorang Raditya Dika kerjakan. Enggak bakal rugi deh! Film Cinta Brontosaurus sendiri bakal diputar di bioskop-bioskop kesayangan kita mulai tanggal 8 Mei mendatang. Yuk, segera tonton girls!

 

(dea, foto: starvision)

 

Tags : film

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN