Cewek Yang Menginspirasi Munculnya Kisah Snow White

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 8 Januari 2015

Cewek Yang Menginspirasi Munculnya Kisah Snow White

Jauh sebelum cerita Snow White dibuat oleh Brothers Grimm, udah ada cewek yang pernah mengalami kisah seperti putri dongeng itu. Cewek cantik bernama Margaretha von Waldec ini mempunyai ibu tiri yang enggak senang dengan dirinya. Bisa dibilang, cewek ini menginspirasi munculnya kisah Snow White.

 

Baca juga: Disney Princess Pakai Kostum Superhero, Penasaran?

 

Racun dari ibu tiri

Enggak semua kisah yang terjadi pada Snow White beneran terjadi pada Margaretha. Seperti yang kita tahu, Snow White mempunyai ibu tiri yang mencoba untuk membunuhnya. Beberapa kali ia mencoba, tetap saja gagal. Sampai akhirnya, The Evil Queen memutuskan untuk membuat racun mematikan yang ditaruh di apel. Hmm, kurang lebih hal itulah yang dialami Margaretha.

 

Baca juga: Ini Dia Jadinya Kalau Snow White Upload Selfie ke Instagram

 

Margaretha von Waldec adalah anak dari Count Philip IV yang enggak disukai oleh ibu tirinya, Catherine of Hatzfeld. Menurut cerita yang beredar, sang ibu tiri memberi Margaretha racun yang membuat tubuhnya bergemetaran. Racun itu dianggap jadi penyebab Margaretha meninggal di usia ke 21 saat ia menjadi selir Philip II of Spain. Sayangnya, enggak ada kekuatan ciuman yang bisa membangunkannya dari kematian.

 

Lukisan diri Margaretha von Waldec.

 

Baca juga: Ada juga The Evil Queen di kehidupan nyata, lho!

 

(nana, foto: awesomestories.com, imgarcade.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN