Cara Pemain Sepak Bola Menghadapi Puasa Saat Pertandingan Piala Dunia

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Juni 2014

Cara Pemain Sepak Bola Menghadapi Puasa Saat Pertandingan Piala Dunia

Akhirnya, kita masuk pada bulan suci Ramadhan. Artinya, para pemain sepak bola favorit kita ikut melaksanakan kegiatan puasa saat pertandingan piala dunia nanti. Situs Mashable melaporkan, enggak ada perubahan apapun untuk setiap pemain saat menjalani ibadah puasa dan pertandingan piala dunia. Karena setiap tim sudah mempersiapkan aksi mereka dengan matang.

 

Negara yang penduduknya mayoritas Muslim dan ikut bertanding dalam pertandingan ini, kabarnya punya taktik khusus saat beraksi nanti. Bahkan FIFA mengungkapkan hasil studi yang dipelajari sebelum turnamen berlangsung mengenai puasa dan kondisi pemain, sangat positif. "Kalau kita sangat pintar, maka kita bisa beradaptasi dengan sempurna," jelas Dr. Michel D'Hooghe, Ketua Komite Medis FIFA. "Sebelum matahari terbit, mereka mencukupi asupan air supaya kuat menjalani aktivitas satu hari penuh," mantabnya.

 

Kolo Toure, pemain sepak bola Liverpool pada Barclay Premier League, juga setuju dengan hal itu. Bahkan ia mengaku bisa menjalani pertandingan dengan baik sama seperti enggak melakukan ibadah puasa. "Memang sangat sulit, tapi pada waktu yang sama aku merasa seperti lebih kuat dari sebelumnya, karena kondisi mentalku yang mengambil alih," katanya kepada website resmi Liverpool FC musim panas lalu.

 

Untuk mendukung Ibadah puasa para pemain, FIFA akan mengakomodasi setiap pemain dengan baik. Para pemain akan lebih diperhatikan oleh staf medis selama bertanding.

 

 

(stefanie, foto: news.com.au)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN