Captain Phillips: Pertarungan Hidup & Mati di Laut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 10 Oktober 2013

Captain Phillips: Pertarungan Hidup & Mati di Laut

Kapten Phillips (Tom Hanks) bertugas sebagai kapten kapal kontainer, Maersk Alabama. Kali ini kapalnya harus melewati perairan Somalia yang terkenal berbahaya karena banyak perompak dari Somalia. Kapten Phillips bersama krunya sudah mengantisipasi keadaan kapal agar aman dari serangan perompak ini. Mereka bahkan melakukan latihan pengamanan anti perompak.

 

Di tengah latihan, dari layar radar Kapten Phillips melihat ada dua perahu kecil yang mengikuti kapal mereka. Dia yakin itu adalah rombongan perompak.Untuk menakut-nakuti kawanan perompak, Kapten Phillips pura-pura berkomunikasi dengan Angkatan Laut yang berjanji akan mengirimkan bala bantuan. 

 

Jadi sandera

Satu kapal yang mengikuti mereka segera berputar arah pulang karena takut. Sementara satu kapal lagi tetap nekat. Kapal boat kecil berisi empat orang berhasil naik dan masuk ke kapal. Sang pemimpin perompak, Muse (Barkhad Abdi) senang begitu tahu kapal yang dibajaknya adalah kapal Amerika.  Sebagai Kapten, Phillips berusaha melakukan negosiasi dan menawarkan sejumlah uang yang ada di brankas kapal. Dia juga memberikan sekoci penyelamat bagi Muse dan tiga anak buahnya agar mereka bisa kembali pulang. Ketika Kapten Phillips membantu Muse cara menjalankan sekoci kapal, dia malah disandera dan ikut dibawa bersama sekoci.

 

Walau enggak banyak adegan tembak-tembakan, film action thriller ini luar biasa menengangkannya. Diambil dari kisah nyata, Captain Phillips enggak  hanya berkisah soal kejahatan para perompak tapi juga fakta menyedihkan di balik kejahatan para perompak Somalia ini. Adu akting antara Tom Hanks dan Barkhad Abdi keren banget, sampai bikin kita terharu. Really must watch movie this year.

 

Pemain:

Captain Phillips = Tom Hanks

Muse = Barkhad Abdi

Bilal = Barkhad Abdirahman

Shane Murphy = Michael Chernus

Sutradara = Paul Greengrass

 

(muti, foto: dok.Columbia Pictures)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN