Bye Bye Kamera Poket!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 5 Agustus 2013

Bye Bye Kamera Poket!

Karena meningkatnya popularitas smartphone yang dilengkapi kamera dengan megapixel tinggi, kamera saku jadi kurang diminati lagi, girls Selama lima bulan pertama 2013, angka pemakaian kamera sakut secara global menurun 42 pesen. Menurut Kompas, hal ini cukup memprihatinkan karena angka penjualan kamera saku juga ikut turun.

 

Penurunan terbesar segmen kamera saku diperkirakan turun menjadi 80 juta dari 132 juta unit tahun lalu. Kebanyakan kamera digital cuma jadi perangkat yang enggak bisa dihubungkan ke internet. Padahal, kita sendiri lebih asyik menggunakan kamera smartphone karena bisa langsung di-share ke media sosial.

 

Dari enam kamera saku yang diluncurkan tahun ini, cuma ada satu yang dilengkapi fitur WiFi, lho. Jumlah foto yang dijepret setiap tahun juga meningkat tajam. Menurut Fujifilm, setiap tahun ada sekitar 1,6 triliun foto yang diambil memakai smartphone, kamera digital dan perangkat lainnya. Beda sama tahun 2000 yang cuma mencapai 100 miliar foto. Hmmm, ternyata jaman berkembang dengan pesat, ya!

 

(lana, foto: imgfave.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN