Bulan Kesehatan Gigi: Perawatan Gigi Gratis

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 28 Oktober 2013

Bulan Kesehatan Gigi: Perawatan Gigi Gratis

Tahu enggak kalau bulan Oktober adalah Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN)?  Karena itu juga FKG (Fakultas Kesehatan gigi) Universitas Trisakti bersama Pepsodent untuk keempat kalinya menyelenggarakan edukasi dan perawatan gigi gratis mulai tanggal 28- 30 Oktober 2013. Kegiatan ini sudah diawali di Makasar tanggal 12 September 2013 dan masih akan berlangsung 20 November di lima FKG di empat kota lainnya.

 

Dengan tema 'berikan senyum sehat anak Indonesia', BKGN 2013 ini dibuka di RSGM FKG Usakti  oleh Prof Dr Hj Melani S Djamil, Mbiomed (Dekan Fakultas Kedokteran gigi Universitas Trisakti), Drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MSDs, Personal Marketing Manager Oral Care PT Unilever Indonesia dan Tasya, model iklan Pepsodent.  Untuk tahun ini temanya memang lebih ditekankan pada kesehatan gigi susu pada anak-anak. "Bila sejak kecil dibiasakan untuk merawat gigi maka akan berpengaruh pada anak setelah dewasa," ucap Drg Ratu Mirah Afifah.

 

Datang untuk konsultasi

Prof Dr Hj Melani s Djamil menargetkan sekitar 1200 orang yang datang ke klinik untuk berobat gratis. Dari tahun ke tahun jumlahnya selalu meningkat dan yang datang enggak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Umumnya mereka datang dengan keluhan gigi berlubang, gusi infeksi dan pencabutan gigi.  Untuk ke depannya, selama BKGN berharap masyarakat datang ke dokter gigi enggak hanya berobat tapi untuk check up kesehatan gigi. Karena check up ini penting demi memiliki gigi dan gusi yang sehat.

 

Seperti yang dialami oleh Tasya. Cewek ini terpilih jadi model Pepsodent sejak tahun 2012 dan waktu kecil juga pernah jadi model Pepsodent. Tasya cerita  kalau Ibunya sejak kecil membiasakan dia check up ke dokter gigi.  "Aku membiasakan diri enam bulan sekali ke dokter gigi. Waktu itu dokter gigi langganan aku enggak ada jadi diganti sama dokter lain. Dia heran melihat gigi aku. Soalnya enggak ada karies, bolong atau pun karang," ucap Tasya. Sejak kecil pun Tasya dibiasakan selalu gosok gigi dua kali sehari. Setelah sarapan dan sebelum tidur. " Kalau pun aku ketiduran  pasti bangun lagi, buat gosok gigi. Kalau enggak gosok gigi rasanya ada yang kurang." Pantas ya gigi Tasya bagus banget.

 

(muti)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN