Bentuknya Cairan Cuci Piring Tapi Aman Diminum, Kok Bisa?

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

Bentuknya Cairan Cuci Piring Tapi Aman Diminum, Kok Bisa?

Mau enggak disuruh minum cairan cuci piring? Pastinya enggak mau karena nanti bisa kenapa-kenapa, bukan? He-he-he. Eits, tapi kalau cairan cuci piring ini aman diminum, kok. Enggak percaya? Sebenarnya, ini bukan cairan cuci piring beneran. Seperti ditulis di Hai-Online, botol-botol yang kita lihat cuma mirip cairan cuci piring yang sering kita lihat. Padahal, isinya memang minuman beneran. Kalau diperhatikan pun, merknya Sodlight dan Momo, bukan Sunlight atau Mama Lemon. Desainnya memang sengaja dibuat mirip, kata Magic Wash, sang produsen.

 

Baca juga: Kumpulan Nama Orang Indonesia Paling Unik

 

Dibuat oleh lima mahasiswa

Minuman unik yang digagas lima mahasiswa FKG (Fakultas Kedokteran Gigi) Universitas Brawijaya ini diberi nama Magic.Wash. Radar Malang menulis artikel tentang bisnis unik ini. Seperti ditulis di artikel tersebut, kelima mahasiswa penggagas usaha minuman unik ini adalah Vialyne Dinata, Jonathan Steven, Panji Adhytama, Yosua Halim dan Selvi Hokman. Ide unik berjualan minuman di botol pencuci piring ini muncul dari makin trendnya makanan dan minuman yang disajikan denhan cara yang unik. "Karena yang unik-unik itu sekarang lagi dicari oleh orang, lagi berkembang. Juga buat orang penasaran jadi makin dicari," jelas Vialyne.

 

Penghasilan dari bisnis unik ini

Sementara itu, Jonathan mnjelaskan selama berjualan sekitar 1 bulan mereka sudah mampu menjual sekitar 900 botol magic.wash. Sehingga jika dohitung kasar dengan harga jual Rp 15 ribu untuk soda dan Rp 20 ribu untuk susu, omzetnya mencapai Rp 13,5 juta. "Sehari paling banter kami jual 30 botol. Dulu modalnya Rp 5 juta," ucapnya kepada Radar Malang.

 

Baca juga: 20 Guru Ini Punya Cara Mengajar Yang Unik Banget!

 

Sodlight adalah minuman berbahan dasar soda. Untuk Sodlight, ada rasa strawberry squash, melon squash, dan lemon squash. Sedangkan Momo adalah minuman berbahan dasar susu, ada rasa bubble gum, taro, coklat, dan greentea.

 

 

Magic Wash juga bilang, botol kemasan yang mirip dengan botol cairan pencuci piring itu sengaja dipesan khusus dari sebuah pabrik plastik yang menjadi langganan. Dijamin aman dikonsumsi! Sayang sih, Magic Wash baru ada di Malang. Hehehe...

 

Baca juga: 5 Tempat Makan Dengan Menu Olahan Mie Instan di Bandung

 

(sumber: hai-online, radarmalang.co.id, foto: instagram.com/magic.wash)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN