Begini Cara Menentukan Pemenang Oscar 2016

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 29 Februari 2016

Begini cara menentukan pemenang Oscar 2016.

Sistem penjurian yang dilakukan di ajang penghargaan prestisius di bidang perfilman Hollywood, Acdemy Award atau lebih dikenal Oscar ternyata melibatkan banyak orang. Dengan juri yang jumlahnya ribuan orang, mereka berkumpul dalam ruang tertutup dan mendiskusikan siapa pemenang pilihan mereka. Tapi cara menentukan pemenang Oscar 2016, enggak sesederhana itu.

 

(Baca juga: Ini Isi Goody Bag Oscar 2016 yang Bernilai Lebih Dari 2 Miliar Rupiah!)

 

Hanya dua orang yang tahu

Untuk memperoleh nama yang dibacakan pada Minggu (28/2) waktu setempat atau hari ini, ribuan juri yang terlibat memilih pemenang dengan menyetorkan pilihannya dalam sebuah amplop tertutup. Tapi hingga amplop Oscar dibuka, hanya ada dua orang yang mengetahui siapa nama pemenangnya dari jauh-jauh hari.

 

Kedua orang tersebut, adalah akuntan dari firma PricewaterhouseCoopers, yang menjadi rekanan penyelenggara, yaitu Academy of Motion Picture Arts and Sciences, mereka menghitung suara untuk penyelenggaraan Academy Awards selama 82 tahun terakhir.

 

Pada tahun ini, dua nama orang yang mengetahui rahasia pemenang Piala Oscar jauh-jauh hari adalah Martha Ruiz and Brian Cullinan.

 

Seperti dilansir dari ABC News, Jumat (27/2) lalu keduanya membongkar rahasia bagimana cara menentukan pemenang Oscar selama ini. Mau tahu?

 

(Baca juga: 10 Film Terbaik Sepanjang Masa Menurut Para Sutradara Terkenal Dunia)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN