Bayer: Bayer Young Enviromental Envoy 2013

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 April 2013

Bayer: Bayer Young Enviromental Envoy 2013

Girls, udah tau belum kalau sebenarnya tanah yang sedang kita jejaki ini sebenarnya semakin lama semakin turun ke dalam laut, lho! Sekarang ini, kalau diukur dari dataran daerah Monas, jaraknya dengan permukaan laut cuma 2,9 meter! Jangan kaget kalau beberapa tahun lagi luas Jakarta kan semakin menyempit.

 

Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja, Jakarta akan semakin tenggelam. Diperkirakan pada tahun 2050 nanti, batas pinggir laut jakarta akan berada di daerah Harmoni atau SCBD. Hal ini dikarenakan air tanah dalam yang terus menerus disedot oleh masyarakat.

 

Duta muda lingkungan

Bayer mengangkat masalah air ini sebagai tema untuk pemilihan duta muda lingkungan atau Bayer Young Enviromental Envoy (BYEE). Tahun ini adalah tahun ke 10 untuk pemilihan BYEE di Indonesia.

 

Remaja peduli

BYEE mencari para remaja yang bisa memberikan ide dan solusi bagi permasalahan lingkungan di Dunia. Beberapa tahun terakhir ini, Indonesia juga mengirimkan para remaja representatif dalam acara field trip ke Bayer, Jerman.

 

Pada tahun 2011 lalu, representatif BYEE Indonesia, Sarah Ervinda, berhasil terpilih sebagai projek terbaik projeknya adalah mengubah kotoran sapi menjadi biogas yang bisa dipakai untuk menyalakan api dalam kompor. Hal ini ditujukan untuk mengurangi penggunaan kayu untuk bahan bakar memasak, mencegah kelongsoran yang disebabkan oleh berkurangnya pepohonan di Hutan.

 

Keren banget ya girls, generasi muda sekarang enggak cuma bisanya nunggu warisan kekayaan alam, tetapi ikut menjaganya untuk kebaikan kita semua. Kalau kamu, sudah berkontribusi apa nih?

 

(uswatun)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN