Baterai Handphone Bisa Penuh dalam 30 Detik?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 12 April 2014

Baterai Handphone Bisa Penuh dalam 30 Detik?

Dalam waktu 30 detik, baterai handphone yang satu ini langsung terisi penuh. Padahal kita perlu waktu sekitar satu sampai dua jam buat mengisi ulang baterai handphone. Kok bisa? Teknologi ini baru saja dipamerkan sama sebuah perusahaan Israel StoreDot, dalam konferensi teknologi di Tel Aviv, Selasa (8/4). Menurut situs BBC, dalam demonstrasi itu ditunjukkan handphone Samsung S4 yang mati langsung terisi penuh baterainya dalam waktu 26 detik.

 

Pemakaian baterai ini bakalan diterapkan pada smart phone secara massal sekitar tiga tahun lagi. "Kami memperkirakan baterai ini bisa diintegrasikan ke ponsel pintar dalam setahun ke depan, sementara tahap produksi secara massal sekitar tiga tahun lagi," kata pendiri StoreDot Dr Dorn Myersdorf kepada BBC.

 

Handphone yang didemonstrasikan dalam konferensi itu memakai baterai bio-organik. Baterai ini memanfaatkan kristal nano yang pertama kali ditemukan para ilmuwan di Universitas Tel Aviv ketika meneliti penyakit Alzheimer sepuluh tahun lalu. Menurut Myersdorf, ongkos produksi teknologi ini lebih mahal sekitar 30% sampai 40%. Harga akhir baterai ini juga bakal lebih mahal dua kali lipat dari baterai yang sekarang beredar di pasaran.

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN