Bandung Dibilang 'The City of Pigs'?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Februari 2014

Bandung Dibilang 'The City of Pigs'?

Girls, sudah pernah membaca tulisan Bandung, the City of Pigs? Tulisan yang ditulis cewek asal Bulgaria Inna Sanova ini jadi bahan perbincangan dan banyak di-retweet pengguna Twitter. Tulisan yang tinggal dimuat di blog venusgotgonorrhea.wordpress.com ini berisi keluhan Inna tentang Bandung yang dipenuhi sampah. Dirinya merasa warga Bandung enggak peduli sama lingkungan tempat tinggalnya yang kotor.

 

Seperti yang dilansir situs Kompas, Inna membicarakan tempat-tempat di Bandung yang penuh sama sampah, termasuk salah satu taman yang dikunjunginya. "Tempat itu ditutupi oleh sampah, cup mi instan, botol air minum, kotak jus dan usus, bungkus permen, semua jenis plastik, dan beberapa pasang sandal tak berpemilik," tulis Savova.

 

Tulisan Savova mendapat berbagai tanggapan, girls. Bahkan sampai Senin (3/1) tulisan ini mendapatkan sekitar 25.000 pembaca. Angka ini bisa dibilang cukup tinggi untuk sebuah tulisan di blog. Selain banyaknya angka pembaca, banyak pengguna Twitter yang sengaja me-mention tulisan ini ke akun Ridwan Kamil, wali kota baru Bandung. Melalui tulisan itu, Inna menantang warga Bandung untuk mengubah perilakunya, dan membuktikan bahwa apa yang dikatakannya salah. Hmmm, gimana pendapat kamu, girls?

 

(lana, foto: infobdg.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN