Bali Terpilih Sebagai Pulau Terindah di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 20 Maret 2014

Bali Terpilih Sebagai Pulau Terindah di Dunia

Pulau Dewata Bali terpilih sebagai pulau terindah di dunia pilihan pembaca majalah Conde Nast Traveller Rusia tahun 2013 yang penyerahan penghargaannya dilaksanakan di sebuah gedung teater terkemuka di Kota Moskow, Senin (17/3).

 

Siaran pers KBRI Moskwo, Rusia, yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, menyebutkan, penghargaan untuk Bali sebagai pulau terindah diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun didampingi Penangggung Jawab Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Yul Edison.

 

Untuk meraih penghargaan tersebut, Bali bersaing bersama nominator lain yakni Phuket, Maladewa, Mauritius dan Yunani.

 

Meskipun saat ini banyak pilihan pulau-pulau cantik untuk berwisata, namun ternyata pesona keindahan Pulau Bali tetap menjadi pilihan utama para turis asal Rusia.

 

Dalam sambutannya, selain berterimakasih kepada Conde Nast Traveller Rusia dan pembaca yang telah memilih Bali, Dubes Djauhari Oratmangun menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Bali ini tidak terlepas dari upaya semua pihak, baik di Indonesia maupun di Rusia untuk terus mempromosikan keindahan Pulau Dewata kepada calon-calon turis potensial asal Rusia.

 

"KBRI Moskow juga secara terus-menerus melakukan upaya promosi Pulau Bali dan objek-objek wisata lain di Indonesia kepada masyarakat Rusia. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Indonesia termasuk Pulau Bali memang mampu memberikan "5S" kepada turis-turis Rusia, yakni Sun, Sea, Sand, Smile, Service, Scenery, ditambah Satisfaction, apabila telah kembali," ujar Dubes RI dalam sambutannya.

 

Selain mendapatkan penghargaan untuk pulau terindah, salah satu hotel di Bali yaitu Hotel Mulia Bali juga masuk sebagai nominator untuk hotel terbaik untuk keluarga pilihan pembaca namun sayangnya masih belum beruntung memenangi kategori terbaik.

 

Acara penganugerahan penghargaan pilihan pembaca Conde Nast Traveller Rusia tersebut mendapatkan perhatian besar dari media Rusia, baik media cetak maupun elektronik.

 

Conde Nast Traveller Rusia rutin menyelenggarakan kegiatan "readers choice award" ini untuk mengetahui berbagai kategori wisata dan sarana pendukung yang disukai oleh masyarakat Rusia.

 

Pulau Bali juga masuk sebagai nominator pulau terbaik pada tahun 2012. Conde Nast Traveller Rusia juga cukup sering memuat tulisan mengenai objek-objek wisata di Tanah Air termasuk edisi Summer 2013 yang secara khusus membawa Maria Sharapova berkunjung ke Yogyakarta dan dimuat dalam 14 halaman di Conde Nast Traveler Rusia, Spanyol dan China. (Seleblitz/Antara/AL/BAP)

 

(gohitzz, foto: embassyofindonesia.org) 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN