Badai Matahari 3 Kali dalam 24 Jam

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 14 Mei 2013

Badai Matahari 3 Kali dalam 24 Jam

Matahari enggak henti-hentinya menghasilkan badai matahari sejak Senin (13/5) sampai Selasa (14/5). Dalam jangka waktu itu, matahari telah membuat tiga badai matahari. Menurut NASA, badai tersebut adalah badai terbesar sejak awal 2013 sampai bulan Mei ini. Ketiga badai itu termasuk dalam kelas X, golongan badai matahari paling kuat.

 

Badai matahari pertama terjadi Senin lalu sekitar pukul 9.17 WIB. Sementara badai kedua terjadi pada hari yang sama sekitar pukul 23.09 WIB. Badai matahari terbaru terjadi Selasa pagi sekitar pukul 08.17 WIB. Nah, badai ketiga ini lah yang termasuk badai matahari terbesar tahun 2013, girls.

 

NASA menyatakan, badai matahari enggak mengarah ke bumi, jadi enggak akan ada dampak apa pun buat kita. Selain itu, kalau bagai matahari mengarah ke bumi enggak akan ada bencana yang terjadi. Gangguan yang muncul akibat badai matahari adalah pada komuikasi. Badai matahari berbeda sama badai yang terjadi di Bumi. Badai Matahari adalah pancaran gelombang elektromagnetik terkait dengan fenomena Lontaran Massa Korona yang sanggup melemparkan partikel berenergi tinggi dari Matahari ke antariksa.

 

sumber: kompas.com

 

(lana, foto: NASA)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN