Awas, Pesan Tipuan "WhatsApp Pro" Beredar di WhatsApp

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 3 Maret 2016

Tautan yang disertakan juga nampak meyakinkan. Tapi ternyata...

Pengguna WhatsApp harus berhati-hati kalau menerika pesan viral soal layanan "WhatsApp Pro". Layanan ini dicurigai adalah scam (tipuan) yang bisa merugikan pengguna WhatsApp mobile.
 

(Baca juga: Hoax: Uang Pecahan Rp200.000)


Baru-baru ini di WhatsApp banyak beredar pesan berantai yang menyertakan link/tautan untuk mengunduh fitur WhatsApp Pro di URL whatsapppro.net. Disebutkan bahwa tema warna WhatsApp akan berubah menjadi biru, alih-alih hijau warna resminya, saat versi "Pro" diaktifkan.

"WhatsApp Launches WhatsApp Pro to Enjoy Free Internet, Video Calling, and Some Features, The Offer is For Limited Time," demikian tulis pesan berantai tersebut menawari iming-iming internet dan video call gratis yang menggiurkan.

Tautan yang disertakan juga nampak meyakinkan dengan tampilan warna dan background khas WhatsApp. Situs tersebut menampilkan dua menu "Activation" dan "Invite Friends".

 

Lalu, apa yang terjadi ketika kita klik menu Activation? Jawabannya ada di halaman selanjutnya.
 

(Baca juga: Pesan Berantai Tentang Tanaman Dolar Penyebab Leukimia Ternyata Hoax)

Tags : whatsapp scam hoax

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN