Aqua: Sediakan Air Bersih Lewat Kegiatan "Dari Kita untuk Indonesia"

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 12 Agustus 2014

Aqua: Sediakan Air Bersih Lewat Kegiatan "Dari Kita untuk Indonesia"

Dapet air bersih di Jakarta atau kota-kota besar mungkin gampang banget ya, tapi pernah enggak sih ngebayangin kalau kita hidup di daerah terpencil yang susah banget dapet air bersih. Dari situ, perusahaan air minum terbesar di Indonesia, Aqua berusaha menyediakan air bersih di berbagai daerah lewat kegiatan "Dari Kita untuk Indonesia."

 

Gerakan itu sendiri bernama "Dari Kita untuk Indonesia" atau DKUI. Gerakan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, salah satunya dengan menyediakan air bersih di berbagai daerah. Nantinya, hasil dari gerakan ini juga akan membantu program Millenium Development Goals (MDGs) dalam capaiannya pada 2015 mendatang.

 

Fokus di NTT

Di gerakan DKUI ini, Aqua juga sudah melakukan pengembangan program akses air bersih yang telah dilakukan sejak 2007. Dimulai lagi dari tahun ini, Aqua akan memfokuskan program DKUI di Nusa Tengara Timur (NTT).

 

Nantinya akan ada program satu untuk sepuluh, di mana Aqua juga mengajak konsumen untuk ikut berkontribusi. Di gerakan 1 untuk 10, setiap 1 liter air Aqua yang terjual akan disalurkan untuk pengembangan 10 liter air bersih di NTT.

 

Mengajak beberapa artis ternama

Selain kontribusi dari konsumen, Aqua juga mengajak beberapa artis ternama Indonesia untuk berpartisipasi di gerakan ini. Salah satunya adalah penyanyi bersuara khas, Kamga yang juga menjadi pembicara di acara press conference di Jakarta Theater Ballroom (13/8).

 

"Saya waktu itu pernah liburan di Sumba Barat dan ngerasain gimana susahnya dapetin air bersih di sana. Saya yang biasanya minum 1,5 liter lebih setiap hari jadi harus biasain diri untuk minum sedikit di sana," ujar Kamga mengenai alasannya ikut gerakan ini.

 

Selain Kamga, ada juga Tulus yang juga hadir dan berkontribusi di gerakan ini. "Kalau aku emang tertarik karena mau ngenalin hidup sehat untuk semua orang, khususnya di daerah Indonesia yang minim air bersih."

 

Gerakan yang akan dibuka pada 17 Agustus mendatang ini juga didukung oleh banyak artis lainnya yang menjadi penyanyi dalam theme song DKUI yang bisa kita lihat di YouTube Aqua.

 

Di antaranya, ada Kikan, Angga Maliq & D'Essentials, Endah N Resha, Mike Mohede, dan masih banyak lagi. Kalau kita mau ikut berkontribusi juga gampang banget, tinggal buka Facebook Aqua untuk sharing cerita kita dalam membantu gerakan hemat air. Ayo mulai hemat air untuk kehidupan yang lebih baik!

 

(putri)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN