Aqua Ajak Jalani Puasa Sehat Dengan Minum Air Putih

Published by : Marti Posted on : Selasa, 24 Juni 2014

Aqua Ajak Jalani Puasa Sehat Dengan Minum Air Putih

Sebentar lagi bulan puasa nih, girls. Menyambut bulan puasa, Aqua mengajak kita untuk menjalani puasa sehat dengan memperbanyak minum air putih. Caranya, minum air putih delapan gelas per hari dengan menggunakan formula 2+4+2. Artinya, dua gelas saat berbuka, empat gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan dua gelas lagi saat sahur.

 

Formula ini bisa membuat tubuh lebih siap menghadapi ibadah puasa keesokan harinya. Kita bisa mengatur waktu minum sehingga enggak mengakibatkan gangguan kesehatan, girls. Terutama saat bulan puasa karena tubuh mengalami perubahan pola kerjanya.

 

Menurut buku 'Air Bagi Kesehatan' yang disusun oleh DR. Dr. Budi Iman Santoso, Sp. OG (K), Prof. DR. Ir. Hardinsyah, MS, DR. Dr. Parlindungan Siregar, Sp.PD-KGH, dan Dr. Sudung O. Pardede, Sp.A (K),minum air dalam jumlah banyak bisa berbahaya, lho. Soalnya bisa menyebabkan pengenceran darah dan menyebabkan kondisi hiponatremia alias turunnya kadar nutrium dalam darah. Karena itu, penting banget untuk mengatur jumlah air yang kita minum ini, girls.

 

Dan, yang harus diingat, jumlah konsumsi air putih ini enggak bisa diganti dengan jenis minuman lainnya, misalnya minuman manis, bersoda, atau yang mengandung kafein. Soalnya minuman ini bisa meningkatkan pengeluaran air kemid dan menimbulkan rasa haus. Agar tubuh lebih fit, kita bisa menambah konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak air.

 

(iif. foto: dok. Aqua)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN