Anak Harimau Sumatra Baru Lahir di Kebun Binatang London

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 15 Maret 2014

Anak Harimau Sumatra Baru Lahir di Kebun Binatang London

Kebun Binatang London bertambah dengan tiga ekor anak harimau sumatra yang baru lahir. Seluruh proses kelahiran ini dimonitor dengan kamera tersembunyi.

 

Kabar gembira ini datang setelah kematian anak harimau sumatra enam bulan lalu. Harimau sumatra betina usia lima tahun bernama Melati, telah melahirkan tiga ekor anak di Kebun Binatang London.

 

Seluruh proses kelahiran dimonitor dengan kamera tersembunyi, pada 3 Februari lalu, setelah sang induk mengandung selama 106 hari. Pihak kebun binatang belum mengetahui jenis kelamin tiga anak tersebut.

 

Anak-anak harimau ini tetap bersama Melati dalam sebuah kandang khusus yang memungkinkan sang induk kadang-kadang berkeliaran jauh dari bayinya untuk mencari makan.

 

Penjaga kebun binatang Teague Stubbington mengatakan, "Kami tidak bisa lebih senang dengan pendatang baru kami, dan dengan cara Melati mengasuh tiga anaknya."

 

"Kami mengamati mereka secara 24/7, dan salah satu dari kami selalu bertugas untuk mengawasi anak-anak itu sepanjang malam. Kami bahkan telah mampu mengamati peristiwa penting seperti membuka mata mereka dan tentatif langkah pertama mereka."

 

"Kami telah menamai satu bayi Trouble, karena dia jauh lebih berani dari yang lain," ungkapnya, Dia adalah anak pertama yang memulai menjelajahi sarangnya, dan kami telah melihat dia bangun ketika dua saudaranya masih tertidur."

 

Pada tahun 1970-an, ada sekitar 1.000 harimau sumatra di alam liar, tetapi sekarang dipercaya jumlahnya menurun drastis menjadi sekitar 300 ekor.

 

(nationalgeographic.co.id, foto: bbc.co.uk) 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN