Alien Bakal Ditemukan Tahun 2040?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 14 Februari 2014

Alien Bakal Ditemukan Tahun 2040?

Keberadaan mahluk hidup lain di alam semesta ini masih dipertanyakan sampai sekarang. Sampai saat ini, manusia mengira-ngira di luar sana keberadaan alien benar adanya. Di sisi lain, para ilmuwan memperkirakan dalam 25 tahun ke depan manusia bakal menemukan keberadaan alien.

 

Menurut situs Kompas, peneliti dalam proyek earch for Extraterrestrial Intelligence (SETI) mengatakan kepada Foxnews, manusia bisa mendeteksi alien pada tahun 2040. Peneliti itu mengatakan, hal itu bisa terjadi karena ilmuwan sudah mampu memindai sistem keplanetan yang lebih banyak dan bisa mendeteksi sinyal elektromagnetik yang dihasilkan alien. "Saya pikir kita akan menemukan ET (mahluk cerdas dari luar angkasa) dalam dua lusin tahun mendatang, dengan eksperimen," ujar Shostak.

 

Shostak pun yakin manusia bisa menemukan alien, soalnya teleskop Kepler milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan banyak planet yang bisa mendukung kehidupan di Bimasakti. Dia juga percaya satu dari lima bintang memiliki planet yang bisa mendukung kehidupan. Kalaupun ada kehidupan di luar angkasa, Shostak percaya mahluk itu cukup cerdas untuk mengirim sinyal kepada mahluk hidup lain.

 

(lana, foto: thesun.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN