Alat Pembaca Pikiran Anjing

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

Alat Pembaca Pikiran Anjing

Siapa yang pelihara anjing di rumah, hayo? Kira-kira apa, sih, yang suka ada di dalam pikiran anjing? Selama ini kita cuma bisa dengar mereka bilang 'guk-guk'. Kita jadi susah, berkomunikasi sama mereka, ya. Tapi tahu enggak, girls? Sekarang ada headset yang bisa menerjemahkan pola pikir anjing ke bahasa manusia, lho.

 

No More Woof

No More Woof adalah nama dari headset canggih ini. Headset ini menggunakan teknologi scanning otak buat mendeteksi pola pikir anjing, menganalisis mereka dan menerjemahkannya ke dalam kata-kata dalam bahasa manusia. Hebat, ya.

 

Buatan ilmuwan hebat

Headset canggih ini dikembangkan oleh ilmuwan Nordic Society for Invention dan Discovery (NCID), sebuah laboratorium kecil penelitian kecil di Skandinavia yang sebelumnya juga pernah mengembangkan konsep  iRock (kursi goyang yang bisa nge-charge iPad) , Fly Lamp (lampu melayang yang mengitari kita) dan Nebula 12 (generator pembuat awan dalam ruangan). Wiiih, keren banget, ya.

 

Hanya bisa berbahasa inggris

Girls, headset super canggih ini sekarang baru bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Tapi enggak lama lagi perangkat ini bisa berbicara dalam versi bahasa lain kayak bahasa Mandarin, Perancis dan Spanyol. Sayangnya belum ada rencana buat bahasa Indonesia, girls. Hi-hi.

Lima frase yang bisa diidentifikasi
Sekarang ini ada lima frase anjing yang sudah diidentifikasi oleh para pengembang, yaitu "Ini indah", "Tinggalkan aku sendiri", "Aku capek banget", "Siapa kamu? dan "Erm, kenapa kalian pergi? "

Tiga kombinasi teknologi

Teknologi yang digunakan dalam No More Woof adalah kombinasi dari teknologi terbaru dalam tiga teknologi yang berbeda yaitu tech-areas, Electroencephalography (EEG) sensoring, micro-computing dan special brain-computer interface software.

 

(arin, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN