Ada 72 Emoji Baru yang Bakal Bisa Kita Pakai

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 23 Juni 2016

Gimana, setuju sama penambahan 72 emoji baru ini?

Suka memakai emoji, girls? Dari semua emoji yang udah ada sekarang, merasa masih ada yang kurang? Tenang, ada 72 emoji baru yang bakal bisa kita pakai!

 

Beberapa kategori

Setelah melewati diskusi panjang, paket emoji Unicode 9.0 resmi diluncurkan. Paket tersebut berisi 72 emoji baru yang terbagi dalam beberapa kategori. Tiap kategori mematrikan beragam ekspresi dan objek yang diharapkan mampu mendukung komunikasi maya. Ada emoji yang merupakan perbaikan dari versi semula, ada pula yang benar-benar baru.

Dilansir KompasTekno, Rabu (22/6/2016) dari blog resmi Unicode, beberapa emoji yang benar-benar baru antara lain alpukat, gorila, kelelawar, dan bunga layu.
 

Secara rinci, ada empat emoji transportasi, tujuh emoji wajah, tujuh emoji orang, tujuh emoji gerak tubuh, 12 emoji bernuansa atlit, 13 emoji hewan, serta 18 emoji makanan dan minuman.

Bahasa kurang populer

Beberapa karakter emoji pada Unicode 9 juga membawa dukungan karakter bagi bahasa-bahasa yang kurang populer. Hal tersebut dimaksudkan agar emoji semakin mewakili beragam kebudayaan.
 
Bahasa-bahasa itu antara lain Osage yang merupakan bahasa bagi orang Amerika asli, Fulani yang merupakan bahasa Afrika, serta Tangut yang merupakan bahasa kuno bangsa China.


Masih menunggu disetujui

Meski telah diresmikan pada pertengahan 2016 ini, netizen tak bakal serta-merta melihat paket emoji baru tersebut di gadget masing-masing.

Pasalnya semua mesti menunggu pemilik sistem operasi, seperti Apple iOS atau Google Android, untuk memasukkan emoji tersebut ke pembaruan sistem operasi. Setelah langkah tersebut selesai dilakukan, barulah pengguna bisa mulai memakai emoji terbaru melalui ponsel dan tablet mereka. Untuk emoji selengkapnya, bisa dilihat di sini. (fatimah/ tekno.kompas.com)

 

Gimana, setuju sama penambahan 72 emoji baru ini?

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN