Ada 70 Nama Indonesia di Kemasan Coca-Cola, Lho!

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 13 Agustus 2015

Ada 70 Nama Indonesia di Kemasan Coca-Cola, Lho!

Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Coca-Cola meluncurkan "Share A Coke" di Indonesia, dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasannya.  Sehingga menjadikannya sebagai sesuatu spesial yang bersifat personal bagi konsumen.

 

Baca juga: 3 Resep Minuman Dingin dan Segar

 

Merayakan momen spesial Indonesia!

Communication Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu menyebutkan, melalui kekuatan sebuah nama, diharapkan bisa terinspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat yang mungkin sudah lama terlupakan atau bahkan membuka pertemanan yang baru.

 

"Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan kami di seluruh dunia, yaitu untuk terus menciptakan momen berbagi kegembiraan lewat kehadiran Coca-Cola," terang Andrew dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

 

Hanya bagian awal

Sementara Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Suryanto Gunawan,  menjelaskan,  70 nama-nama tersebut merupakan bagian awal dari "Share A Coke" di Indonesia. Setelah ini produsen minuman ringan ini akan terus menghadirkan nama-nama baru hingga akhir tahun ini.

 

Adapun kemasan botol PET 250ML dan 425ML dipakai sebagai medium utamanya. Untuk kemasan botol PET yang lebih besar 1L & 1,5L akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti Anak Bola, Bikers, atau Nobar.

 

"Sedangkan untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti sayang. Intinya, semua ini memberikan kesempatan yang unik dan menyenangkan untuk membuka hubungan pertemanan baru dan membawa kegembiraan diantara teman, keluarga, dan sahabat," ucapnya.

 

(foto: dok. Coca-Cola)

 

Dari mana asal pemilihan nama-nama itu?

Menurut dia, pemilihan nama berdasarkan nama-nama populer yang dapat dijumpai di Indonesia dan  diseleksi dari hasil riset internal Coca-Cola. "Juga mengambil sampel dari beberapa sumber, salah satunya nama peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) periode 2011-2015," sebutnya.

 

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932.  Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company beredar di pasar di Indonesia, seperti Sprite tahun 1961, Fanta (1973), Diet Coke (1986), hingga Aquarius dan Minute Maid Nutriboost (2014).

 

Tahun 2002, Coca-Cola juga mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Saat ini,  produk-produk Coca-Cola diproduksi di 10 pabrik kemas di Indonesia.

 

Baca juga: Karakter Cowok Berdasarkan Minuman Kesukaannya

 

(erlangga djumena/kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN