A Good Day To Die Hard (2013) : Petualangan Seru Ayah dan Anak di Rusia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 Februari 2013

A Good Day To Die Hard (2013) : Petualangan Seru Ayah dan Anak di Rusia

Karena dulu sibuk bekerja sebagai agen CIA, John McClane (Bruce Willis) enggak punya hubungan yang harmonis dengan keluarganya, terutama anak cowoknya Jack (Jai Courtney). Setelah cukup lama berpisah karena Jack pergi dari rumah, John mendapat kabar bahwa Jack terlibat kasus hukum di Rusia.

 

John pun pergi ke Rusia untuk membantu Jack.  John yang berniat mengunjungi Jack dalam persidangannya, tiba-tiba terlibat dalam kekacauan, saat tempat persidangan Jack di bom oleh musuh dan Jack kabur bersama Komorov, terdakwa lainnya.

 

John pun mengejar Jack untuk membantunya. Jack yang tiba-tiba bertemu sang ayah pun kaget dan menyuruh John pergi. Tapi John bersikeras menyelematkan Jack. Hingga akhirnya menemukan kenyataan bahwa Jack adalah agen rahasia CIA yang bekerja untuk menyelesaikan kasus teroris dan senjata nuklir di Rusia.

 

Karena terdesak, Jack akhrinya menerima bantuan John. Mereka pun bersatu dan pergi ke sebuah kota kosong bekas terjadi ledakan nuklir untuk menyelamatkan Komorov, yang dianggap sebagai saksi kunci. Dalam petualangannya Jack dan John menemukan banyak kejutan dan rintangan yang akhirnya memperbaiki hubungan mereka.

 

A Good Day To Die Hard adalah film ke lima dari rangkaian film Die Hard yang pertama kali muncul tahun 1998.  Seri keempatnya, Live Free or Die Hard dirilis tahun 2007 lalu. Film  yang disutradarai oleh John Moore ini menampilkan adegan action seru, sambil diselingi humor yang siap bikin kita tertawa ngakak. Kisah pentinganya hubungan ayah dan anak juga digambarkan dengan ringan tapi menyentuh lewat karakter John dan Jack.

 

(Aisha, foto: Twentieth Century Fox Film )

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN