8 Cerita Seputar Keseruan di Lokasi Syuting Film Negeri Van Oranje

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 22 Desember 2015

8 Cerita Seputar Keseruan di Lokasi Syuting Film Negeri Van Oranje

Menjelang akhir tahun 2015, ada satu film Indonesia yang wajib banget buat kita tonton, yaitu Negeri van Oranje. Film yang diperankan oleh Chicco Jerikho (Gery), Tatjana Saphira (Lintang), Arifin Putra (Banjar), Abimana Aryasatya (Wicak), dan Ge Pamungkas (Daus) ini bercerita tentang persahabatan lima orang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Belanda. Sebelum menonton film yang akan tayang tanggal 23 Desember 2015 ini, yuk cari tahu dulu 6 cerita seputar keseruan di lokasi syuting film Negeri van Oranje. Keseruan ini diceritakan langsung oleh Arifin Putra dan Tatjana Saphira, serta sutradara Endri Pelita.

 

(Baca juga: Tatjana Saphira: Merasa Bahagia Karena Olahraga)

 

Baca Buku

Karena film ini diangkat dari buku berjudul sama, Arifin merasa bertanggung jawab untuk membaca buku terlebih dahulu sebelum mulai syuting. Begitu juga dengan pemain lainnya, mereka membaca buku Negeri van Oranje ini untuk lebih mendalami karakter. "Awalnya aku disuruh baca bukunya lalu pilih karakter yang aku suka. Ternyata pas udah kelar, aku dikasih peran Banjar karena menurut mas Endri Banjar cocok untukku, he-he," beber Arifin.


Sisi Lain Buku

Setiap kali ada film yang diangkat dari buku, sering muncul ketakutan apakah filmnya akan sebagus buku atau apakah film ini bisa menggambarkan apa yang disampaikan di buku tersebut? Menurut Endri, ketakutan itu pasti ada. "Kami ingin memberikan sisi lain dari buku. Jadi, kalaupun kamu baca buku atau nonton film, pesannya akan tetap sama. Tapi di film karakternya lebih ditonjolkan," jelas Endri.

 

Arifin menambahkan, "yang paling susah tentu enggak mungkin memfilmkan setiap halaman. Pasti dicari intinya apa dan fokus ke situ lalu diterjemahkan ke dalam audio visual. Kami setuju kalau fokusnya adalah persahabatan, makanya fokus ke situ."

 

 

Geng Baru

Persahabatan antara keempat cowok ini enggak hanya terjadi di dalam film. di luar syuting pun mereka akhirnya berteman sejak sebelum berangkat ke Belanda untuk syuting. "Abi, yang paling dewasa, serasa jadi abangnya kita. Dia bilang, 'guys, nanti di lokasi pasti ada banyak perubahan. Jadi, tugas kita adalah jaga persahabatan. Dari sekarang kita harus sama-sama, sehingga ketika sampai di sana kita bisa bersikap apa adanya'," jelas Arifin.

 

(Baca juga: 6 Alasan Kita Harus Menonton Film Magic Hour)

 

Hangout Bareng

Demi mendalami karakter, mereka pun sering hangout bareng. Terutama keempat cowok ini. "Kita ke mana-mana selalu berempat. Kayak udah ngegeng gitu. Apalagi aku, karakternya kan santai. Jadi kalau diajak ke manapun, aku selalu ikut untuk mendalami karakter," ungkap Arifin.

 

Denda 5 Ribu

Di lokasi syuting, setiap tokoh membiasakan diri memanggil berdasarkan nama peran. Jika ada yang salah harus denda Rp 5000. Arifin membocorkan kalau yang sering salah adalah Abimana dan Ge Pamungkas. Sedangkan Tatjana mengaku kalau dia pernah salah sebut sekali. "Lumayan juga, sih, soalnya sampai kekumpul Rp 500.000," bocor Tatjana.

 

 

Melinting Rokok

Ada satu kebiasaan yang dialami para tokoh di film ini, yaitu melinting rokok demi menghemat uang. Karena itu, mereka pun belajar melinting rokok. Dari yang awalnya kesulitan, sampai akhirnya jadi jago. "Bahkan Ge masih lanjut melinting sampai sekarang," ungkap Arifin.


Kakak Protektif

Jadi satu-satunya cewek dan dikelilingi oleh empat cowok yang usianya jauh lebih tua membuat Tatjana serasa mendapat empat kakak cowok. "Mereka benar-benar memperlakukanku dengan baik dan udah kayak kakak cowokku aja. Kadang aku juga ngobrol-ngobrol sama mereka, ngomongin hal-hal yang cowok banget dan suka bikin aku bingung. Tapi, kami semua bersenang-senang, kok," ujar Tatjana.

 

(Baca juga: Arifin Putra, Sutradara The Raid, Gareth Evans, Itu Gila)

 

 

Ge Yang Ulet

Sesuai dengan karakter Daus yang diperankannya, Ge sering menjadi pemecah suasana di lokasi syuting. "Ge tipe orang yang ulet. Intinya, suka enggak suka, dia akan memaksa kita untuk suka sama dia. Dia selalu mencari cara untuk membuat orang lain suka sama dia. Pernah suatu kali dia berkata di depan Chicco dan Abimana, 'di antara kita, gue ini cowok alpha'. Entahlah apa maksudnya, kita sih cuma iyain aja dan ketawa aja, he-he," Arifin membocorkan. Wah, jadi semakin epnasaran nih pengin menonton film ini. Jangan sampai kelewatan ya, girls.

 

(Foto: dok. Falcon Pictures)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN