7 Istilah & Karakter yang Perlu Kita Tahu Sebelum Nonton Captain America: Civil War

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 27 April 2016

Karakter kesukaan kamu siapa, girls?

Captain America: Civil War sudah mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai Selasa (26/4) kemarin, nih girls. KaWanku yang berkesempatan buat nonton saat premier kemarin, merekomendasikan film ini sebagai salah satu film wajib tonton tahun ini. Selain memang kualitas spesial efek yang keren, ceritanya pun oke. Seru, kocak bahkan mengharukan, lho. Dijamin enggak bikin bosan sama sekali, bahkan sibuk seru nonton adegan laga, sampai ketawa ngakak sepanjang film. Jadi film ini tetap perlu masuk dalam wajib tonton meski pun kita bukan fans Marvel, Avengers atau Captain America itu sendiri.

 

Filmnya sendiri bercerita tentang pertarunga Tim Captain America melawan Tim Iron Man yang terpecah karena pebedaan visi, kepentingan poitik dan adu domba musuh. Nah, buat kita yang bukan fans Marvel sehingga enggak terlalu paham istilah dan karakter-karakter lain selain member Avengers, Ant Man dan Spiderman yang akan muncul di film ini, coba simak 7 istilah dan karakter yang perlu kita tahu sebelum nonton Captain America: Civil War. Tentunya karakter yang dijelaskan di sini adalah yang masih jarang atau belum pernah muncul di film, atau yang masih kurang terkenal bagi kita yang bukan fans Marvel.


Baca juga: Tokoh Superhero Marvel yang Paling Terkenal


S.H.I.E.L.D

7 Istilah & Karakter yang Perlu Kita Tahu Sebelum Nonton Captain America: Civil War
sumber: zoom-comic.com


Merupakan singkatan dari Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division. Awalnya merupakan sebuah organisasi ekstra dari pemerintahan dan militer Amrik yang didirikan untuk menangani masalah terorisme dan agen intelegen rahasi yang bertugas menjaga keamanan dunia. Walau pun pada awal dibentuk S.H.I.E.L.D sebenarnya hanya ditujukan buat menlindungi Amrik. Karena dijadikan oraganisasi utnuk menlindungi dunia dari teorisme, teknologi dan persenjataan yang mereka miliki adalah yang terbaik di dunia. Dari sekian banyak masalah terorisme hingga masalah dengan alien yang harus dihadapi oleh S.H.I.E.L.D ini lah yang akhirnya menjadi akar terbentuknya Avengers. sebagai tim superhero yang dikumpulkan untuk menyelamatkan dunia dari serbuan alien pada tahun 2012. Semenjak pertempuran di New York itulah organisasi ini mulai terkenal di kalangan publik dunia.


HYDRA

7 Istilah & Karakter yang Perlu Kita Tahu Sebelum Nonton Captain America: Civil War
sumber: wikia.jpg


Adalah sebuah organisasi teroris, kriminal, pramiliter yang bertekad untuk mendominasi dunia. Setelah dihancurkan oleh Captain America tahun 1945 setelah Perang Dunia II, HYDRA diam-diam kembali dibangung di dalam S.H.I.E.L.D oleh ilmuwan handal Arnim Zola. Meski Arnim Zola mati tahun 1970, pemikirannya terus hidup dalam komputer dan membuat HYDRA terus berkembang menebarkan teror dan krisis ke seluruh dunia dengan mengusai bidang politik dan penelitian sains. HYDRA bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan dunia untuk mendirikan sebuah pemerintahan yang fasis dan otoriter. Mulai awal abad 21, HYDRA pun makin meluas ke luar S.H.I.E.L.D.

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN