7 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Belanja Online Nasional 2015

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 10 Desember 2015

7 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Belanja Online Nasional 2015

Kalau kita sudah tiba di penghujung tahun, selain ada perayaan Natal dan Tahun Baru, ada pula perayaan yang ditunggu-tunggu banget yaitu Hari Belanja Online Nasional 2015! Sejak 2012, Hari Belanja Online Nasional atau yang akrab disebut Harbolnas diperingati setiap 12 Desember. Biasanya, lapak-lapak online akan mengadakan diskon besar-besaran! Penasaran pengen ikut merayakan Harbolnas? Cari tahu dulu soal Hari Belanja Online Nasional 2015 lewat 7 hal ini, girls!

 

Baca juga: 7 Cara Supaya Enggak Tertipu Saat Belanja Online

 

1. Digelar selama 3 hari

Harbolnas tahun ini bakal semakin semarak karena digelar selama tiga hari mulai 10-12 Desember 2015. "Setiap tahun sejak 2012, Hari Belanja Online Nasional cuma satu hari. Tetapi untuk tahun ini, kami perpanjang menjadi tiga hari. Salah satu alasannya karena antusiasme masyarakat Indonesia, luar biasa banyaknya," kata Ketua Panitia Harbolnas 2015 Indra Yonathan kepada Kompas.com.

 

(foto: pinterest.com)

 

2. Melibatkan 140 lapak online

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Harbolnas 2015 juga lebih banyak yakni mencapai 140 pelaku industri e-commerce atau hampir dua kali lipat peserta tahun lalu. Sejumlah pelaku industri yang terlibat antara lain Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, Bukalapak, Blibli, MatahariMall, Lazada, dan lainnya.

 

3. Promo Berrybenka

Beberapa toko online telah menyatakan akan memberi diskon cukup besar. Misalnya Berrybenka yang menggelar diskon 80 persen hingga 92 persen hingga 15 Desember 2015. Situs belanja fesyen online itu juga menggelar promo khusus "Buy 2 Get 1" untuk semua produknya.

 

4. Promo Hijup

Selain itu, ada pula situs penyedia berbagai produk karya perancang muslimah, HijUp.com, yang menawarkan promo 70 persen, ditambah potongan harga Rp 50 ribu bila belanja Rp 250 ribu.

 

(foto: milled.com)

 

Baca juga: 4 Jenis Toko Online yang Perlu Kita Tahu

 

5. Promo Lazada

Lebih lanjut, ditulis Kompas.com, Lazada enggak ketinggalan dengan gelaran promo hingga 90 persen untuk semua kategori.

 

6. Promo lainnya

Begitu juga dengan Bukalapak, MatahariMall, Blibli, dan situs belanja online lainnya menawarkan diskon lebih ketimbang hari biasa. Untuk informasi lebih lengkap, kita bisa langsung mengunjungi situs resmi harbolnas di www.harbolnas.com.

 

(foto: spreesgalore.livejournal.com)

 

7. Persiapan menghadapi gangguan

Salah satu masalah yang sering dihadapi para pelanggan adalah situs yang enggak bisa diakses karena banyaknya trafik yang masuk. CEO MatahariMall.com kepada Liputan6.com mengatakan persiapan menjelang Harbolnas, manajemen menambah server sehingga saat trafik melonjak dipastikan tidak ada gangguan saat transaksi belanja. Serta persiapan lainnya adalah tim dan produk yang dijual di MatahariMall.com.

 

Wuih... Kalau kita sendiri bagaimana, girls, persiapannya? Jangan-jangan di antara kita sudah ada yang menabung jauh-jauh hari untuk mengikuti diskon besar-besaran ini? He-he-he. Selamat berbelanja, girls! Berbelanja online dengan pintar dan waspada bisa kita dapatkan tipsnya di sini.

 

Baca juga: 6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

 

(foto: topshop)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN