7 Hal Seru yang Bisa Kita Rasakan Kalau Datang ke Hellofest 2016

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Jumat, 2 September 2016

Hal seru yang ada di Hellofest 2016

Ada acara seru yang sayang banget kalau dilewatin, nih. Untuk ke-sebelas kalinya, Hellofest kembali digelar tanggal 24-25 September 2016 nanti. Bertempat di Jakarta Convention Center – Plenary Hall & Main Lobby, kita bisa menyaksikan pertunjukan kreatif dalam acara yang disebut-sebut sebagai perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara ini. Berikut 7 hal seru yang bisa kita rasakan kalau datang ke Hellofest 2016.

 

Menonton Film Pendek

Ada ratusan judul film pendek dari dalam Indonesia dan luar negeri. Beberapa tokoh perfilman terkenal Indonesia akan menyuguhkan film pendek karya mereka, seperti Marcella Zalianti, Eva Celia, Sophia Latjuba, Lukman Sardi, dan lainnya. Salah satu acara seru yang jangan sampai dilewatkan yaitu Movie Box, tempat di mana kita bisa menonton film pendek memakai headset. Film pendek yang disediakan berasal dari berbagai festival Internasional ternama seperti Encounters Film Festival Bristol dan Short Shorts Film Festival & Asia Jepang.

 

Kompetisi Film Pendek

Hellofest 2016 juga membuka kesempatan kepada sineas muda untuk berkompetisi di kompetisi film pendek. Dalam waktu dua bulan, pihak Hellofest 2016 berhasil mengumpulkan 501 judul film pendek yang terbagi ke dalam kategori film animasi, non-animasi, dan film delapan detik. Kita juga bisa menonton film ini dan berpartisipasi dalam memilih film favorit. Konsep yang diusung, movie concert, membuat kita bisa menikmati film dalam suasana festival yang menyenangkan.

 

Cosplay Seru

Hellofest 2016 juga akan dimeriahkan oleh cosplay. Sama seperti tahun sebelumnya, kita bisa berpartisipasi sebagai cosplayer atau cukup menikmati kostum apik ini. Jangan lupa buat foto bareng, ya.

 

Ketemu Narasumber Asyik

Hellofest 2016 juga dimeriahkan dengan talkshow yang membahas soal perfilman dan cisual kreatif. Untuk itu, pembicara yang hadir adalah yang sudah terbukti sukses di bidangnya, misalnya Rene CC.

 

Pertunjukan Musik

Selain film, kita juga bisa menikmati pertunjukan musik yang berbeda dibanding konser biasa. Karena pertunjukan ini akan digabungkan dengan konten kreatif. Seperti Barasuara yang berkolaborasi dengan content visual director. Selain itu, musisi lain yang akan memeriahkan Hellofest ada Abracadabro, Cantika Putis, Peachy Live dan #SaveLaguAnak serta masih banyak lagi.

 

Pameran Seni

Sebelum masuk ke lokasi menonton film, kita bisa berkeliling lokasi melihat pameran kreatif yang dijamin akan memanjakan mata kita. Pameran ini berasal dari berbagai bidang seperti desain grafis, instalasi seni, komik, animasi pendek, dan lainnya.

 

Creative Wall

Salah satu spot yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Giant Colouring Wall. Kita bisa bebas berkreasi di sini.

 

Untuk yang pengin menghabiskan weekend dengan datang ke acara seru ini, kita bisa membeli tiketnya di www.hellofest.com atau Alfamart terdekat dengan harga presale sekitar Rp 52.500 – Rp 82.500.

 

(Foto: dok.hellofest 2016)

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN