6 Tokoh Ikonik Yang Muncul Lagi di Star Wars The Force Awaken

Published by : Muti Siahaan Posted on : Jumat, 18 Desember 2015

6 Tokoh Ikonik Yang Muncul Lagi di Star Wars The Force Awaken

Sebagai film besar, ada banyak tokoh-tokoh ikon yang lahir dari Film Star Wars episode IV (1977) dan sampai sekarang pun masih jadi favorit.  Bahkan tokoh-tokoh  ini sering jadi sumber inspirasi untuk cosplay atau referensi untuk budaya pop lainnya. Ini dia 6 tokoh  ikonik yang muncul lagi di Star Wars The Force Awakens. Dan semua pemerannya pun masih pemeran yang sama dengan Star Wars yang pertama muncul atau Star Wars episode IV.

 

 

 

Luke Skywalker

Salah satu Jedi terkenal dan dilatih khusus oleh Obi-Wan Kenobi.  Dia sengaja dibawa ke Planet Tatooine untuk disembunyikan dari ayahnya, Dart Vader dan Emperor Palpatine. Dia adalah saudara kembarnya, Prince Leia yang baru dia kenalnya setelah dewasa.  Luke diperankan oleh Mark Hamill.

 

 

Princess Leia

Pemimpin Rebel Alliance, politikus dan salah satu Jedi. Saat kecil dia diadopsi Bail Organa dan Queen Breha dari Alderaan. Makanya dia mendapat gelar Prince Leia. Saat memimpin pemberontakan dia bertemu dengan Hans Solo dan akhirnya jatuh cinta. Gaya baju dan rambut dengan dua konde Prince Leia sering banget ditiru. Prince Leia diperankan oleh Carrie Fisher.

 

 

Hans Solo

Salah satu penyelundup dari planet Corellia dan kemudian bergabung dengan Rebel Alliance. Dia mengendarai pesawat Millenium Falcon. Walau sering berantem dengan Prince Leia pada akhirnya mereka jatuh cinta. Hans Solo  diperankan oleh Harrison Ford.

 

 

 

Chewbacca

Tubuhnya yang besar dan berbulu, merupakan co-pilot dan asisten Hans Solo di pesawat Millenium Falco. Chewbacca adalah seorang Wookie yang diselamatkan oleh Hans Solo dan akhirnya jadi teman paling setianya. Chewbacca diperankan oleh Peter Mayhew.

 

 

R2-D2

R2-D2 (dibaca; Artu-Ditu) sering disingkat dengan Artu, adalah tokoh tokoh 'menghibur' di Star Wars. R2-D2 merupakan droid yang punya fungsi sebagai hologram, memperbaiki pesawat dan hal-hal teknis lainnya. R2-D2 diperankan oleh Kenny Baker.

 

 

C-3PO

Teman yang selalu bersama dengan R2-D2 adalah C-3PO (dibaca Si-Tri-Pio atau Tripio). C-3PO adalah robot humanoid yang berfungsi membantu dalam hubungan etiket, aturan-aturan di berbagai planet hubungan antara mereka berjalan lancar. Karakter  R2-D2 dan C-3PO yang berbeda membuat persahabatan keduanya jadi lucu banget. C-3PO diperankan oleh Anthony Daniels

 

(foto: tumblr.com, giphy.com, imgur.com, image-mtv.com)

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN