6 Fakta di Balik Fitur Terjemahan di Instagram

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 28 Juni 2016

Fitur See Translation di Instagram

Mungkin enggak semua kita bisa mengerti akan bahasa asing. Karena itu, kita sering frustasi karena membaca caption di Instagram yang ditulis dalam bahasa asing yang enggak kita mengerti. Misalnya, kita penasaran dengan caption yang ditulis oleh seleb Korea idola kita dalam bahasa Korea. Sekarang, kita enggak perlu khawatir lagi. Soalnya Instagram mengenalkan fitur baru, yaitu See Translation, dan kita bisa menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa yang kita kenal. Berikut 6 fakta di balik fitur terjemahan di Instagram. Klik di sini untuk melihat fitur Instagram terbaik menurut science.

 

Perayaan 500 Juta Pengguna

Fitur baru ini dikeluarkan untuk merayakan 500 juta pengguna aktif Instagram setiap bulannya. Lewat foto yang di-post di akun Instagram resmi, akhirnya fitur See Translation ini diperkenalkan.

 

Banyak Pengguna Asing

Dari 500 juta pengguna aktif tersebt, ternyata 80% di antaranya tinggal dari luar Amerika. Dan umumnya menggunakan bahasa lain selain bahasa Inggris. Karena itulah, Instagram yakin banget kalau fitur baru ini akan diterima dengan baik.

 

Klik See Translation

Untuk memakai fitur ini gampang banget. Di bagian bawah post, ada tulisan ‘See Tranlastion’. Kita tinggal ngeklik kata tersebtu dan secara otomatis caption akan berubah ke dalam bahasa yang kita inginkan. Untuk memilih bahasa, kita tinggal mengatur bahasa yang diinginkan di pengaturan handphone.

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN