6 Alasan Kita Harus Menonton Film Disney - PIXAR 'Inside Out'

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 18 Agustus 2015

6 Alasan Kita Harus Menonton Film Disney - PIXAR 'Inside Out'

Disney - PIXAR baru aja mengeluarkan film animasi terbaru mereka nih, girls. film berjudul Inside Out ini akhirnya tayang di Indonesia mulai hari Rabu, 19 Agustus 2015. Sebelum menontonnya, kita cari tahu dulu yuk 5 alasan kita wajib menonton film Inside Out ini.

 

(Baca juga: 5 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Nonton Inside Out)

 

Kenalan Dengan Emosi

Yup, istimewanya film ini terletak pada lima emosi yang ada di dalam tubuh anak perempuan berumur sebelas tahun bernama Riley. Kelima emosi ini adalah Joy, Fear, Sadness, Disgust dan Anger. Kelima emosi inilah yang mempengaruhi kehidupan Riley setiap harinya. Dan, di kehidupan nyata, kita juga dipengaruhi oleh kelima emosi ini. "Setiap orang punya emosi yang sama dengan Riley. Karena itu, kami berharap siapa saja bisa terikat dengan film ini dan bisa menolong kamu semua. Bagaimanapun, tumbuh dewasa itu sulit," ungkap Pete Docter, sutradara film ini.

 

Hal Rumit Jadi Sederhana

Ngomong-ngomong soal kerja otak, kedengarannya memang ribet dan sulit dimengerti. Tapi, Pete dan tim Inside Out berhasil emnyajikan hal yang rumit jadi sederhana dan menarik untukd iikuti. Kita diajak berkenalan ke dalam otak. Ketika menyaksikannya, dijamin kita akan terpana melihat apa aja yang ada di dalam otak.

 

 

(Baca juga: Frozen: Film Disney Terlaris Sepanjang Masa)

 

Untuk Anak dan Orangtua

Film animasi seringkali ditujukan untuk anak-anak. Namun, menurut Pete, Inside Out bisa dinikmati oleh anak-anak dan orangtua karena ketika dibikin memang emnggunakan sudut pandang anak dan orangtua. Intinya adalah tentang kesulitan yang dihadapi saat tumbuh dewasa. Karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan kita, terutama bagi anak yang tumbuh remaja, kita akan semakin memahami pergulatan emosi yang dialami Riley.

 

4 Pulau Penting

Dalam film diceritakan kalau ada memori inti dalam otak Riley yang terbagi ke dalam empat pulau yaitu hoki, lelucon, kejujuran, dan, keluarga. Melalui film ini, kita diajarkan kalau memori inti ini terbentuk berdasarkan hal paling penting dalam hidup kita. Jadi penasaran, kita punya pulau apa aja ya?

 

 

Mengaduk Emosi

Bukan hanya cerita filmnya saja yang berkisah tentang emosi, tapi film ini juga berhasil mengaduk emosi kita saat menontonnya. Mulai dari tertawa, tegang, sampai ikut menangis terharu bersama Riley.

 

(Baca juga: Ini Jawaban Misteri Kode 'A113' Yang Selalu Muncul di Film Animasi Disney - PIXAR)

 


Sedih Untuk Bahagia

Satu hal menarik dari film ini adalah mengajarkan kita bahwa kadang kita boleh bersedih untuk menenangkan hati. Dan, setelahnya kita akan merasa tenang dan bahagia.

 

(Foto: giphy.com, buzzfeed.com, rebloggy.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN