5 Pesawat Hilang Yang Belum Ditemukan Sampai Sekarang

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 30 Desember 2014

5 Pesawat Hilang Yang Belum Ditemukan Sampai Sekarang

Selain pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH 370, ada beberapa pesawat lain yang menghilang dan keberadaannya sampai sekarang belum ditemukan. Bukan beberapa tahun saja, tapi ada pesawat yang sudah berpuluh-puluh tahun belum ditemukan. Ini dia 5 pesawat hilang yang belum ditemukan sampai sekarang.

 

(Baca juga: 6 Kasus Pesawat Hilang Secara Misterius dalam Sejarah)


1950: Northwest Orient Airlines

Diduga, pesawat Northwest Orient Airlines penerbangan 2501 berada di bawah Lake Michigan. Selama 60 tahun para penyelam dan ahli enggak menemukan bankai pesawat yang disebut sebagai kecelakaan pesawat paling mengerikan di Amerika.


1962: Flying Tiger Line

Sebanyak 93 tentara AS dan 3 warga Vietnam Selatan dianggap sudah meninggal sejak pesawat Flying Tiger Line penerbangan 739 menghilang dan tak pernah ditemukan sampai sekarang. Menurut Civil Aeronautics Board, pesawat ini meledak di udara namun penyebabnya belum ditemukan.


(Baca juga: Pesawat dan Kapal Yang Hilang di Segitiga Bermuda)


1965: Fuerza Aerea Argentina

Tim pencari pesawat ini sempat menemukan beberapa koper di daerah Bocas del Toro Archipelago, tapi sampai sekarang belum ditemukan di mana bangkai pesawat itu. Peneliti menduga pesawat itu berada di hutan belantara besar di Costa Rica atau di Laut Caribbean.

 

1979: Varig Brazilian Airlines

Pada 30 Januari 1979, pesawat yang membawa 153 lukisan berharga hilang dan enggak ditemukan sampai sekarang. Pesawat ini menghilang sekitar 30 menit sejak lepas landas. Enam orang beserta lukisan itu enggak ada yang ditemukan.


1995: Merpati Nusantara Airlines

Pada 10 Januari 1995, pesawat kecil Merpati Nusantara Airlines penerbangan 6715 rute Bandara Bima sampai Bandara Satartacik, Ruteng, menghilang diduga karena cuaca buruk saat itu. Sebanyak 4 kru pesawat dan 10 penumpang berikut pesawat enggak ditemukan sampai sekarang.

 

(Baca juga: 5 Moda Transportasi Paling Canggih Yang Pernah Ada)

 

(nana, foto: ovguide.com, wikipedia.com, giphy.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN