5 Pengalaman Seru yang Bisa Kita Dapetin Kalau Ikutan Nissan GT Academy 2016

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 28 Juli 2016

5 Pengalaman Seru yang Bisa Kita Dapetin Kalau Ikutan Nissan GT Academy 2016

Main game balap virtual bisa jadi racer beneran? Kalau ikutan Nissan GT Academy sih bisa banget, girls! Ajang kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality, yang memungkinkan kita menjadi pembalap professional lewat permainan balap virtual, kembali dibuka tahun ini. Tujuan akhirnya memang jadi racer, tapi selain itu bakal ada 5 pengalaman seru yang bisa kita dapetin kalau ikutan Nissan GT Academy 2016.

 

Jadi Orang Pertama yang Nyobain Game GT Sport

GT Sport adalah game balap virtual keluaran Polyphony Digital, yang hadir eksklusif untuk Nissan. Game balap yang baru akan dirilis bulan November ini, sudah bisa dicoba oleh para peserta yang mendaftar untuk seleksi Nissan GT Academy.

 

“Tahun lalu Nissan GT Academy pakai virtual game Gran Turismo yang mana seleksi bisa dilakukan secara offline maupun online, asalkan si peserta memiliki game tersebut. Namun tahun ini kita memakai game terbaru yang baru rilis November 2016 nanti, jadi seleksinya offline melalui empat kota yang akan kita kunjungi,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Nissan Motor Indonesia.

 

Dari Gamer jadi Seorang Racer

5 Pengalaman Seru yang Bisa Kita Dapetin Kalau Ikutan Nissan GT Academy 2016
Nissan GT Academy percaya ada bakat balap dalam diri seorang gamer.

Nissan GT Academy percaya bahwa dalam diri seorang gamer yang suka bermain video games balap, sesungguhnya ada bakat pembalap profesional dalam dirinya. Karena, ketika bermain game balap seperti Gran Turismo, kita bakal ngerasain secara enggak langsung gimana jadi racer sungguhan. Dari game yang disediakan Nissan dan Playstation ini, kita belajar soal paddle shift balap, pengambilan racing line, sampai mengatur strategi untuk menghemat waktu.

 

Dimentoring Langsung sama Pembalap Cewek Indonesia Berbakat

Diandra Gautama, salah satu cewek pebalap profesional yang sudah membalap sejak masih kuliah ini, didaulat menjadi brand ambassador sekaligus mentor untuk para pembalap terpilih dengan catatan waktu tercepat di GT Academy 2016. Diandra nantinya akan membimbing para peserta dalam hal bermanuver di tikungan hingga memahami bentuk sirkuit. Keren!

 

Berkesempatan Ikut Karantina di Sentul, Jawa Barat

Dari seluruh peserta yang diseleksi  hingga 21 Agustus 2016, akan dipilih 20 peserta dengan catatan waktu tercepat untuk mengikuti karantina spesial seputar balap di Sentul. Pada karantina ini, para peserta akan dilatih skills mengendarai balap mobil, dan dibekali dengan sharing session bersama pebalap berbakat Diandra Gautama.

 

Mewakili Indonesia dalam Kompetisi International Race Camp di Silverstone, Inggris

Pengen ngerasain gimana kuatnya adrenalin kita di sirkuit balap beneran? International Race Camp tempatnya! Hanya 6 pembalap dari 20 peserta karantina yang akan dipilih untuk terbang ke Inggris dan berkompetisi dengan tujuh Negara lainnya yang ikutan. Di IRC ini nantinya, kita juga bakal dapat banyak pembekalan yang lebih kompleks, misalnya latihan fisik, trik persiapan mental, dan menjajal berbagai jenis mobil balap. Ini kesempatan emas banget!

 

Jadi, jangan takut untuk ikutan, seperti yang Diandra Gautama bilang, “Jangan minder untuk jadi pembalap hanya karena kita cewek dan merasa bidang ini cuma buat cowok. Aku pernah ikut balapan yang mana aku jadi satu-satunya pembalap cewek dan berhaisl jadi juara satu. Kuncinya, jangan merasa jadi minoritas, jangan mau kalah, tunjukkan kalau kita #cewekbanget dengan berani dan bisa!” (veronica)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN