5 Keuntungan Datang Ke EFX Film Forum

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 13 Maret 2015

5 Keuntungan Datang Ke EFX Film Forum

Film-film lokal sudah mulai banyak diproduksi kembali dan meningkat 18,4% dari tahun sebelumnya. Tapi sayangnya, hal tersebut enggak dibarengi dengan jumlah penonton yang ingin menonton film Indonesia. Makanya, diadakanlah EFX Film forum: France in Focus pada 27-30 Maret mendatang untuk mendukung karya-karya anak bangsa. Ada 5 keuntungan yang bisa kita dapat kalau datang ke EFX Film Indonesia nih, girls.

 

(Baca juga: 5 Film Action Yang Wajib Ditonton di 2015)

 

Bisa ikut konferensi dan workshop

Selama 4 hari (27-30 Maret) kita bisa mengikuti berbagai konferensi dan workshop yang diadakan di  Institut Francais Indonesia (IFI), Plaza Indonesia XXI dan Skye Bar dan Restauran Jakarta. Misalnya, strategi memasarkan film, menjual film secara internasional, belajar menulis naskah film, bagaimana membuat poster agar terlihat menarik, hingga membuat trailers yang bikin penasaran. Yang pasti, bakalan tambah ilmu banget, nih tentang dunia perfilman.

 

Bisa belajar akting dari ahlinya

Di sini, kita juga bisa belajar akting dengan Pascal Luneau dari Perancis. Pascal ini punya banyak pengalaman di bidang penguasaan panggung, penyutradaraan, penulisan scenario, hingga pembuatan musik. FYI, Pascal ini yang mengajari Marion Cotillard, salah satu nominasi Academy Award for Best Actress 2015, lho! Kita boleh banget ikutan kelas ini, girls!

 

(Baca juga: 4 Aktris Muda Film Nominasi Oscar 2015  yang Patut Diperhitungkan)

 

Menghadirkan 8 pembicara industri film internasional

Yuk, kita ketemu sama mereka yang ahli di dunia perfilman. Selain Pascal Luneau, ada Bruno Chatelin, Anne Sanchez, Claire Chuvat, Sonia Mariaulle, Michel Burstein, Olivier Doyen, dan Carole Joly, nih. Mungkin nama mereka terdengar asing, tapi kemampuan mereka engak diragukan, lho. Misalnya, ada Sonia dan Bruno yang bakal ngajarin kita gimana cara bikin trailer film yang bikin orang-orang mau nonton film kita.

 

Ada sneak preview 2 film lokal terbaru

Siapa, nih yang penasaran dengan film Guru Bangsa: Tjokroaminoto dan Filosofi Kopi? Eitss... di EFX Film Forum ini bakal dikasih tau sneak previews 2 film Indonesia ini, lho. Ini saatnya kita menonton film-film berkualitas Indonesia yang enggak kalah sama film-film luar.

 

Turut merayakan Hari Perfilman Nasional

EFX Film Expo ini akan ditutup dengan perayaan Hari Perfilman Nasional di Istana Kepresidenan pada 30 Maret 2015, pukul 17.00-22.00. Katanya sih, kita bakalan noton film-film Indonesia bersama Presiden Jokowi. Wah, seru banget, dong. Kalau kamu tertarik ikutan, langsung aja daftar di sini

 

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia)

 

(sintia)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN