5 Info Soal Hebohnya Topik Twitter ‘Rasa’ Facebook

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 12 Februari 2016

Twitter 'rasa' Facebook.

Belakangan ini ramai diberitakan bahwa Twitter bakal mengubah sistem penyajian tweet di linimasa yang mirip dengan Facebook. Topik tentang Twitter ‘rasa’ Facebook pun mulai ramai dibahas netizen di dunia maya.

 

Nah, belum lama ini Twitter meluncurkan fitur linimasa baru yang dinamai "show me the best Tweets first". Fitur tersebut kurang lebih memunculkan kicauan terpopuler, bukan terbaru, pada linimasa teratas saat kita membuka Twitter. Dengan menanamkan fitur baru ini,Twitter secara enggak langsung mengonfirmasi isu yang ramai beredar belakangan.

 

Baca juga: Cara Mengatahui Siapa yang Unfollow kita di Twitter, Instagram, dan Facebook

 

1. Terbukti berhasil meningkatkan Retweet

Hal tersebut disampaikan Twitter melalui blog resminya, sebagaimana dihimpun Nextren, Kamis (11/2/2016). Kicauan terpopuler, dalam arti paling banyak didiskusikan dan di-RT akan muncul paling atas, mengalahkan kicauan real-time.

 

Menurut Twitter, sistem tersebut diberlakukan karena terbukti meningkatkan hasrat pengguna berkicau dan melakukan re-tweet.

 

"Kami telah melihat bahwa pengguna yang menggunakan fitur baru ini cenderung melakukan re-tweet dan berkicau lebih banyak, membuat lebih banyak komentar dan percakapan, yang mana bagus untuk semua orang," begitu tertulis pada blog Twitter.

 

Meski begitu, Twitter enggak ingin langsung memaksakan pengguna. Untuk sementara, fitur linimasa Twitter yang serupa Facebook tersedia secara opsional alias kita bisa mengaktifkannya atau menonaktifkannya.

 

2. Cara mengaktifkan fitur

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna Android cukup menekan menu tiga titik yang terpatri di sisi kanan atas layar aplikasi Twitter. Lalu pilih "Settings". Di dalamnya, pilih "Timeline" lalu centang kotak bertuliskan "show me the best Tweets first"

 

Bagi pengguna Twitter iOS, tekan ikon roda gigi pada profil dan pilih "Settings". Di bawah pilihan "Timeline", tekan "Timeline personalization". Lalu centang "show me the best Tweets first".

 

Baca juga: 7 Fakta Alba Amicorum, Media Sosial Mirip Facebook Yang Eksis 400 Tahun Lalu

 

Baca lebih lanjut di laman selanjutnya, ya…

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN