5 Hashtags Twitter Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2015

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 10 Desember 2015

5 Hashtags Twitter Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2015

Sekarang, mencari sesuatu yang lagi ramai diomongin itu gampang banget. Enggak perlu nanya temen, tinggal cek trending topic di Twitter aja. Selain langsung tahu apa yang rame, trending topic yang biasanya identik dengan hashtag atau tanda tagar ini juga terekam dan bisa kita lihat kapan saja. Kira-kira sepanjang tahun 2015, hashtags apa aja yang populer di Indonesia?

 

Twitter telah menjadi tempat bagi pengguna Indonesia untuk bergabung dalam percakapan lokal dan global di tahun 2015. Baik itu ngomongin olahraga atau musik, menyampaikan pendapat dan harapan terhadap isu nasional hingga untuk menunjukkan apresiasi terhadap tokoh atau seleb idola. Nah, di penghujung tahun ini, Twitter Indonesia merangkum momentum penting sepanjang 2015. Salah satu kategorinya adalah hashtags.

 

Ini dia 5 hashtags Twitter paling populer di Indonesia sepanjang 2015.

 

Baca juga: 10 Twit Yang Paling Banyak Di-RT Tahun 2015

 

5. #RIPOLGASYAHPUTRA

Artis dan presenter kondang, Olga Syahputra meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit di Singapura. Olga meninggal sekitar pukul 5:17 sore waktu Singapura. Seketika, hashtag ini muncul dan trending di Twitter. Twitter menjadi platform yang mempersatukan kerabat, keluarga, serta para fans untuk saling berbagi dan menguatkan melalui tagar #RIPOlgaSyahputra.

 

 

 

4. #PERSIBDAY

Hashtag ini digunakan fans Persib saat klub kesayangannya bertanding. ahun ini terdapat lebih dari 870,000 Tweet yang menggunakan tagar tersebut, dengan puncak percakapan terjadi ketika mereka memenangkan Piala Presiden pada 19 Oktober.

 

 

Baca juga: 10 Video Lucu di YouTube yang Paling Viral di Tahun 2015

 

3. #1DID

Walaupun dalam konser bertajuk On The Road Again ini One Direction harus tampil tanpa Zayn Malik, namun tetap banyak Directioners yang datang. Nggak cuma rame on the spot, di dunia maya juga meledak! #1DID adalah hashtag yang digunakaan saat boyband One Direction manggung di Jakarta, 3 Maret kemarin.

 

Selain itu, @onedirection bekerjasama dengan Twitter dalam kompetisi global untuk mencari 10 negara dengan penggemar terbanyak dan memberikan Emoji spesial melalui Twitter bagi para negara pemenang. 140 negara yang berpartisipasi memiliki tagarnya masing-masing dan tagar untuk Indonesia adalah #1DID. Dengan 899,209 Tweet, #1DID menjadi salah satu tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia tahun ini.

 

 

 

2. #MUFC

Hashtag ini digunakan fans Manchester United saat klub kesayangannya bertanding. Sebagai satu negara dengan pendukung MU terbesar di dunia, bukan hal aneh lagi ketika melihat #mufc di jajaran trending topic Indonesia tahun ini.

 

 

 

1. #VOTEJKT48ID

#VOTEJKT48ID adalah hashtag yang digunakan untuk memilih JKT48 di Nickelodeon Kids Choice Awards 2015. Berkat hastag itu tersebut juga, JKT48 menjuarai Favorite Asian Act ajang penghargaan tersebut.

 

Mereka bersaing dengan para artis Asia lainnya, seperti JinnyBoy, Daniel Padilla, dan Tosh Zhang. Nickelodeon Kids' Choice Awards 2015 dihelat pada 28 Maret di Inglewood, California. Joe Jonas jadi host acara penghargaan tersebut. Hashtag ini berhasil meraih 20,243,346 Tweet.

 

 

 

Gimana dengan tagar paling populer di dunia? Baca juga: 3 Hashtags Yang Jadi Obrolan Paling Panas di Twitter Sepanjang 2015

 

(sumber: alvin/hai-online.com, foto: blog.twitter.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN