5 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Drama Korea 'Pinocchio'

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 4 Juni 2015

5 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Drama Korea 'Pinocchio'

Buat yang lagi suka mengikuti drama Korea Pinocchio, ada beberapa hal yang perlu kita tahu soal drama tersebut, lho. Ini dia 5 hal yang perlu kita tahu soal drama Korea Pinocchio.

 

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah

 

 

Sindrom Pinocchio tentang penyakit berbohong?

Di dalam drama, Choi In-ha (Park Shin-hye) menderita sindrom Pinocchio di mana ia enggak bisa berbohong dan akan cegukan jika melakukan hal itu. Sebenarnya, sindrom yang dimaksudkan dalam drama itu enggak benaran ada. Itu hanya rekayasa drama.

 

 

Sindrom Pinocchio, benar ada atau cuma di dalam drama?

Sindrom ini beneran ada, lho. Tapi, bukan tentang orang yang enggak bisa berbohong sehingga cegukan. Sindrom Pinocchio disebut juga Gelotophobia yakni kondisi saat tubuh seseorang merasa kaku seperti boneka kayu karena rasa takut ditertawakan orang lain.

 

 

Park Shin-hye: Karakter yang enggak biasa ia perankan

Park Shin-hye memerankan karakter utama di film ini yaitu Choi In-ha. Sepanjang kariernya di dunia akting, ia belum mendapat peran dengan karakter yang unik dan berbeda. Ia berperan sebagai wartawan yang harus berakting gesit dan cerdas sementara biasanya ia berakting sebagai gadis dan pelajar polos.

 

(foto: forums.soompi.com)

 

 

Kru drama sama dengan I Can Hear Your Voice

Tahu enggak kalau seluruh kru drama di serial I Can Hear Your Voice yang juga dibintangi Lee Jong-suk ternyata bekerja kembali untuk serial drama ini, lho. Wuih, buat pecinta I Can Hear Your Voice pasti seneng banget bisa merasakan nuansa drama tersebut di drama Pinocchio.

 

(foto: forums.soompi.com)

Salah satu adegan drama Korea I Can Hear Your Voice.

 


Adegan kuis di awal episode

Di awal episode, Choi Dal-po (Lee Jong-suk) mengikuti acara kuis di televisi. Saat adegan tersebut, Choi Dal-po sempat mengalami flashback ketika hendak menajawab pertanyaan dari pembawa acara. Adegan tersebut sepertinya terinspirasi dari film ternama Slumdog Millionaire. Di film tersebut, sang pemeran utama juga mengalami flashback tentang masa kecilnya ketika hendak menjawab pertanyaan.

 

Baca juga: Rekomendasi 6 Serial Drama Korea dengan Genre Action


Baca juga: Drama Korea The Producers Tayang di Indonesia!

 

(foto: viki.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN