5 Hal Yang Perlu Kita Tahu Sebelum Beli iPhone ‘Refurbished’

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 18 Februari 2016

Apa itu iPhone refurbished?

Kalau kita hendak mengganti gawai alias gadget dengan iPhone berharga miring, perhatikan dulu jenis-jenis iPhone yang dijual di pasaran. Salah satu yang sering dijual dengan harga terjangkau adalah iPhone refurbished. Apa itu iPhone refurbished? Hmm… Rasanya kita sering mendengar tapi belum tahu sepenuhnya soal istilah refurbished. Nah, sebelum memutuskan beli, kita bisa cari tahu dulu iPhone refurbished lewat 5 hal ini.

 

Baca juga: 10 Cara Agar iPhone 'Lemot' Bisa Cepat Lagi

 

1. Perangkat bekas dan layak pakai

iPhone refurbished adalah perangkat bekas pakai yang ditarik dari pengguna iPhone sebelumnya. Alasan ditarik oleh Apple, bisa jadi karena adanya cacat pada body, mesin, atau hasil klaim garansi. Setelah ditarik, produk diperbaiki oleh pihak Apple dan dites ulang sehingga kembali kepada kondisi semula.

 

2. Dibuat seperti baru

iPhone refurbished resmi dari Apple selain harganya yang lebih murah, memiliki banyak kelebihan. Setiap unit yang di-refurbished selalu dites ulang secara menyeluruh, mengganti suku cadang dengan yang baru dan dilakukan uji kembali, dibersihkan, di-packing ulang dengan aksesori dan box original, kemudian diberikan nomor serial baru dan nomor bagian-bagian yang refurbished

 

Baca juga: Tiruan iPhone 5S Dipasarkan di China!

 

iPhone

 

3. Bagaimana dengan komponen yang rusak?

Segala unit yang di-refurbished diproses sesuai dengan standar premium dari Apple, komponen yang rusak diganti dengan komponen asli.

 

4. Garansi

Garansi yang diberikan pada barang refurbished adalah garansi internasional 1 tahun. Garansi ini dapat dicek melalui website selfsolve.apple.com.

 

5. Tipe-tipe iPhone refurbished

iPhone refurbished pun enggak selamanya mulus. Penjualan iPhone refurbished disertai dengan tingkatan sesuai dengan kondisi setiap unitnya. Tingkatan dalam iPhone refurbished bisa disebut juga dengan grade. Tipe-tipe iPhone refurbished bisa kita lihat di laman selanjutnya.

 

Baca juga: 4 Penjelasan Kenapa Jangan Ubah Tanggal iPhone Jadi 1 Januari 1970

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN