5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Datang Ke Jakarta Comic Con 2015

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 19 Agustus 2015

5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Datang Ke Jakarta Comic Con 2015

Ada acara seru nih yang bakal digelar tanggal 25-27 September 2015, yaitu Jakarta Comic Con. Buat penggemar serial TV atau film genre fantasi dan sci-fi, tentunya acara ini wajib banget untuk dikunjungi. Sebelum mengunjunginya, ada lima hal yang harus diketahui sebelum datang ke Jakarta Comic Con 2015

 

(Baca juga: 10 Tokoh Superhero Komik Indonesia)javascript:;

 

San Diego Comic Con

Sejak tahun 1970, San Diego Comic Book Convention atau yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan San Diego Comic Con (SDCC) jadi ajang tahunan yang menarik minat para pecinta komik, fantasi, dan science fiction. Acara ini sering menjadi tempat bagi perusahaan film dan TV channel ternama untuk memutar trailer perdana. Dan, acara ini juga memungkinkan penggemar untuk dekat dengan idola mereka.

 

Pertama Kalinya

Kesuksesan SDCC juga berkembang ke seluruh dunia. Tahun 2014 lalu diadakan Bangkok Comic Con yang berhasil menjaring 65.000 orang pengunjung. Nah, tahun ini Comic Con hadir di Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Jakarta Comic Con 2015. Acara ini secara garis besar sama dengan Bangkok Comic Con.

 

(Baca juga: Kostum Paling Lucu dan Unik Dari London Film & Comic Con)


Hollywood dan Asia

Ada banyak keseruan yang bisa dinikmati di Jakarta Comic Con 2015. Selain rumah produksi dari Hollywood, pecinta anime dan manga dari Jepang juga bisa bertemu idola mereka di sini. Begitu juga dengan film dan serial tv Indonesia. Ada beberapa perusahaan film Indonesia yang siap hadir di sini dengan film terbaru mereka, seperti Soraya Intercine Film, StarVision, Renee Pictures, dan lain-lain.

 

Game of Throne dan The Walking Dead

Dua atraksi besar yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran dua serial televisi terkenal, Game of Throne dan The Walking Dead. HBO dan Fox Inrernational Channels sudah menyatakan keikutsertaan mereka di sini. Bahkan, Iron Throne yang terkenal di serial Game of Throne juga akan dibawa ke Jakarta. Kita jadi bisa mencoba bagaimana rasanya duduk di Iron Throne dan berharap jadi penguasa Westeros, he-he.

 

Buat pecinta zombie, siap-siap untuk mengikuti petualangan seru bersama para zombie di booth FOX. Kebetulan, acara ini menjadi pengantar sebelum The Walking Dead season 6 tayang bulan Oktober 2015 nanti. Selain FOX dan HBO, masih ada lagi yang akan meramaikan Jakarta Comic Con, seperti UIP, Paramount, the Star Wars 501st Legion, Universal Channel, Syfy Channel, dan beberapa lainnya yang akan segera dikonfirmasi.

 

Cosplay

Yang bikin acara ini lebih menarik adalah keberadaan cosplayer. Mereka akan total memerankan tokoh idola, mulai dari superhero Hollywood sampai ke tokoh-tokoh anime dari Jepang. Dan, ada lomba cosplay juga. Bisa ikutan sendiri atau kelompok. Oh ya, nanti aka nada hadiah jutaan rupiah.

 

(Baca juga: Belajar Dari Heroine Serial Asia)

 

Untuk yang pengin datang ke sini, tiket bisa mulai dibeli sejak dua hari sebelum acara dimulai. harga tiket dijual Rp 80.000 (belum termasuk pajak dan biaya admin) per harinya. Sampai jumpa di Jakarta Comic Con, girls.


(foto: facebook.com/jakartacomiccon)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN