5 Foto Mengharukan Petugas Penyelamatan Air Asia QZ8501

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 2 Januari 2015

5 Foto Mengharukan Petugas Penyelamatan Air Asia QZ8501

Hingga saat ini evakuasi para korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 masih dilakukan. Selama misi penyelamatan dan evakuasi, kinerja para tim petugas penyelamatan banyak mengundang haru dan komentar masyarakat. Petugas penyelamatan pesawat AirAsia QZ8501 ini terdiri dari KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), Basarnas (Badan Search and Rescue Nasional), TNI, Polri, dan relawan. Kita doakan pekerjaan mereka lancar, yah, girls. Ini dia 5 Foto Mengharukan Petugas Penyelamatan Air Asia QZ8501.

 

(Baca juga: Tiga Kisah Pesawat Yang Mendarat Darurat di Air)

 

Berdoa di depan pesawat

Fotografer: AP PHOTO / TATAN SYUFLANA

Seorang anggota TNI AL berdoa di hidung pesawat CN-235 saat akan memulai operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501, di Pangkal Pinang, Pulau Bangka, 30 Desember 2014. Pesawat AirAsia QZ8501 mengangkut 155 penumpang serta 7 kru, jatuh pada Minggu pagi, saat penerbangan dari Surabaya ke Singapura.

 

Selalu berlari

Fotografer: TRIBUNNEWS/ DANY PERMANA

Petugas Basarnas membawa jenazah dari helikopter menuju ambulan di Posko Utama Pecarian Pesawat Air Asia QZ 8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Rabu (31/12/2014). Dua dari tujuh jenazah yang telah ditemukan berhasil diveakuiasi ke posko untuk kemudian diidentivikasi di RSUD Sultan Imanudin.

 

(Baca juga: 5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Pesawat Mendarat di Atas Air)

 

Siap terjun

Fotografer: AFP PHOTO / BAY ISMOYO

Anggota TNI AU kru pesawat CN295 melakukan pengamatan dalam operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 di atas perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014). Pesawat AirAsia QZ8501 yang mengangkut 155 penumpang serta 7 awak, hilang kontak pada Minggu pagi, saat penerbangan dari Surabaya menuju Singapura.

 

Terpukul

Fotografer: Mirror.co.uk/ Getty Image

Reaksi ketika melihat ada jasad tak dikenal mengambang di laut di lokasi diduga hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 milik Malaysia tersebut.

 

Pasang mata

Fotografer: Mirror.co.uk/ Getty Image

Salah seorang anggota TNI yang selalu memasang matanya mencari para penumpang pesawat AirAsia QZ8501 di perairan selat Karimata, Laut Jawa. Dengan kamera selalu siap di tangan.

 

(Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat Terbang)

 

(astri, foto: kompas.com, mirror.co.uk, ribunnews.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN