5 Fakta Tentang PDKT Lewat Sosmed di Film Pendek Arah Kisah Kita

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 2 Februari 2016

5 Fakta Tentang PDKT Lewat Sosmed di Film Pendek ‘Arah Kisah Kita’

Sosmed memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, termasuk untuk urusan percintaan. Salah satunya adalah PDKT. Opera, salah satu software yang menghubungkan kita dengan internet, menghadirkan film pendek berjudul Arah Kisah Kita yang menyoroti tentang pengaruh teknologi, khususnya internet dan sosial media, dalam kehidupan, termasuk kehidupan percintaan. Sebelum menontonnya, berikut 5 fakta tentang PDKT lewat sosmed di film ‘Arah Kisah Kita ini.

 

Karena Stalking

Arah Kisah Kita bercerita tentang cowok bernama Okta yang tanpa sengaja bertemu seorang cewek di TransJakarta. Dia pun tertarik dengan cewek yang ternyata bernama Olivia tersebut. Ketika akhirnya mereka bertemu lagi di Museum Bahari, Okta berusaha menarik perhatian Olivia dengan cara mengutip kata-kata Olivia yang ditulis di blognya. Ternyata, bukan cuma Okta aja yang stalking. Olivia diam-diam juga mencaritahu tentang Okta lewat sosial media cowok itu. Sejak itu, hubungan mereka jadi berlanjut, deh.

 

Pemain Kece

Meski ini film pendek, pemain yang terlibat keren-keren, girls. Sebagai Okta ada Ge Pamungkas, comic yang juga seorang pemain film. Sedangkan Olivia diperankan oleh Clairine Clay yang terkenal lewat meme-meme lucunya di Instagram. Karena mereka aktif banget di sosmed, inilah yang membuat pihak Opera mengajak mereka ikut serta di film Arah Kisah Kita ini.

 

Sutradara Kece

Selain pemain, kru yang terlibat juga enggak kalah kerennya. Film pendek Arah Kisah Kita disutradarai oleh sutradara ternama di Indonesia, Salman Aristo. sedangkan skenarionya ditulis oleh Gina S. Noer. Salman Aristo membocorkan bahwa dia butuh waktu sekitar 3-4 minggu untuk menggarap film pendek ini. Sedangkan syuting hanya memakan waktu dua hari saja.

 

Lima Pilihan Akhir

uniknya, film pendek ini juga mengajak kita untuk berpartisipasi dalam menentukan akhir dari cerita. Terdapat lima pilihan akhir yang direkomendasikan oleh lima YouTubers yang bekerjasama dengan Opera, yaitu Sarab TV, Dikdi Channel, Cameo Project, GPS (Gak Penting Sih) dan Susah Tidur. Nanti, kita bisa memilih ending mana yang menurut kita menarik di antara kelima pilihan ini. Hasil akhirnya akan ditayangkan tanggal 14 Februari 2016, bertepatan dengan hari Valentine.

 

Cerita Baru Dalam Internet

Lewat film ini, Opera pengin memperlihatkan situasi kehidupan kita saat ini. Tepatnya, ketika internet dan sosial media berperan penting dalam kehidupan kita. Rasa ingin tahu yang tinggi bisa mengantarkan kita pada cerita-cerita baru dalam hidup. Inti inilah yang dapat kita rasakan ketika menyaksikan percakapan antara Okta dan Olivia.

 

Buat yang penasaran pengin tahu cerita film ini, Arah Kisah Kita akan tayang mulai tanggal 3 Februari 2016 di semua sosial media Opera. untuk info lebih lanjut, bisa dilihat di Twitter @Opera_id dan di www.opera.com.

 

(Foto: Facebook Opera Id)

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN