5 Fakta Soal Yuyun Semasa Hidupnya, dari Pengakuan Sang Ibu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 4 Mei 2016

Gimana reaksi kamu soal kejadian ini?

Orangtua Yuyun berharap bahwa 14 tersangka yang memperkosa anaknya dihukum seberat-beratnya jika terbukti bersalah secara hukum. Menurut Ibunya, Yuyun adalah hartanya, dan berikut 5 fakta soal Yuyun semasa hidupnya, dari pengakuan sang ibu.

 

(Baca juga: Diperkosa 14 Cowok Lalu Dibunuh, 5 Alasan Kita Harus Tahu #NyalaUntukYuyun)

 

Anak kembar

"(Keluarga) minta hukum yang seberat-beratnya pelaku, kalau sebatas 10 tahun aku tak nyaman rasanya. Aku minta apakah seumur hidup itu (misalnya)...," kata Yana (30), ibu Yn, kepada BBC Indonesia.

 

"Karena aku tidak punya harta, hanya anaklah hartaku. Itulah yang aku perjuangkan dalam hidup aku. Anakku cuma dua, yang perempuan Yn, yang laki-laki Yy, kembar," tutur Yana.

 

Sudah sempat dicari

Awal April lalu, Yn yang masih bersekolah di bangku SMP hilang dari tempat tinggalnya di Desa Kasiah Kasubun, Padang Ulak Tanding, Bengkulu. Yana mengatakan banyak orang dari dua dusun pergi mencarinya.

 

Tiga hari berselang, putrinya ditemukan tanpa nyawa dengan tulang pinggang patah dan luka-luka di tubuhnya. Kepolisian mengatakan, ada 14 pelaku pemerkosaan, 12 orang di antaranya telah ditangkap.

 

(Baca juga: 10 Fakta 14 Orang Cowok Pelaku Pemerkosaan & Pembunuhan Terhadap Yuyun di Bengkulu)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN