5 Fakta Seragam Sekolah Baru Bertuliskan Aku Benci Korupsi dan Narkoba

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 27 Juli 2015

5 Fakta Seragam Sekolah Baru Bertuliskan Aku Benci Korupsi dan Narkoba

Belum lama ini, sekolah di Makassar mencanangkan sikap anti korupsi dan anti narkoba yang ditunjukkan dalam seragam sekolah. Seragam tersebut akan menyertakan tulisan 'Aku Benci Korupsi' dan 'Aku Benci Narkoba'. Berikut 5 fakta seragam sekolah baru bertuliskan 'Aku Benci Korupsi' dan 'Aku Benci Narkoba'.

 

Baca juga: Gaya Seleb Korea Pakai Seragam Sekolah

 

(foto: twitter.com/farislmn via merdeka.com)

Desain seragam siswa sekolah baru yang mulai diaplikasikan SMA 2 Makassar.

 

Agar jujur dan bersih

Seperti ditulis Merdeka, untuk memotivasi siswa agar enggak mendekati narkoba dan enggak korupsi, SMA 2 Makassar mendesain seragam sekolah putih yang baru. Ada beberapa emblem bertuliskan 'Aku Benci Korupsi' dan 'Aku Benci Narkoba' serta ada lambang bendera Merah Putih.

 

Hanya di Makassar

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Salam Soba, seperti ditulis Republika, mengatakan sejauh ini pemasangan lambang 'Aku Benci Narkoba' dan 'Aku Benci Korupsi' serta lambang bendera Merah Putih hanya ada di Makassar.

 

Berawal dari pencanangan anti korupsi

Merdeka melaporkan, kebijakan tersebut berawal dari kegiatan pencanangan anti korupsi dan anti narkoba di sekolah-sekolah yang digelar di kantor wali kota Makassar, pada Juni. Hadir masing-masing kepala sekolah SMA, SMK, SMP dan SD sekota Makassar. Untuk mewakili tingkat SMA, SMA 2 ingin menjadi contoh mulai mengenakan atribut tersebut dari sekarang.

 

Tahap imbauan

Lebih lanjut dilaporkan Merdeka, Kepala Sekolah SMA 2 Makassar, Marsita mengatakan kalau kebijakan atribut ini masih tahap imbauan dan rencananya dikenakan di hari pertama masuk sekolah Senin, (27/7).

 

Mengurangi keindahan seragam

Banyak kalangan yang kemudian mengungkapkan kalau  berbagai emblem seragam sekolah ini dapat mengurangi keindahan seragam. Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pun akan meminta klarifikasi kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar.

 

Baca juga: 5 Seragam Kru Kabin Penerbangan Dunia Paling Stylish

 

(foto: fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN