5 Fakta Mewahnya Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 14 April 2015

5 Fakta Mewahnya Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei

Pangeran Abdul Malik (31), putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, melangsungkan pernikahan dengan Dayangku Raabi Atul 'Adawiyah Pengiran Haji Bolkiah (22), pada Minggu (12/4/2015). Pesta mewah pun digelar untuk merayakan Royal Wedding Brunei di Istana Nurul Iman. Simak 5 fakta mewahnya resepsi pernikahan Pangeran Brunei ini.

 

(Baca juga: Foto Party Ulang Tahun Unik Dan Mewah Seleb Idola)

 

Digelar di Istana yang megah

Pesta pernikahan ini digelar di Istana Nurul Iman yang memiliki 1.788 kamar. Aula istana ini mampu menampung hingga 5.000 tamu.

 

Bernuansa emas

Pangeran Abdul Malik terlihat mengenakan balutan pakaian berwarna emas dan berhiaskan bermacam tanda kebesaran sebagai aksesori. Sementara pengantin perempuan terlihat mengenakan kalung yang bersemat perhiasan, sepatu berkilau emas karya desainer Perancis Christian Louboutin, sambil memegang buket permata.

 

Peserta Miss World Muslimah

Abdul Malik merupakan anak keenam dari pernikahan Sultan Hassanal Bolkiah dengan istri pertamanya. Adapun Raabi Atul diketahui sebagai mantan peserta Miss Muslimah Brunei dan Miss World Muslimah. Berprofesi sebagai analis sistem data dan instruktur TI, Raabi Atul juga merupakan putri dari bangsawan Brunei.

 

(Baca juga: Ini Dia Tur Bus Seleb Idola Paling Mewah Di Hollywood)

 

Digelar selama 11 hari

Resepsi yang berlangsung pada Minggu (12/4/2015) merupakan puncak dari rangkaian acara Royal Wedding Brunei. Sebelumnya, rangkaian acara yang digelar selama 11 hari itu dimulai dengan lamaran pada Minggu (5/4/2015) dan diakhiri pembacaan doa pada Rabu (15/4/2015).

 

Menghabiskan dana hingga 20 juta dollar AS

Belum diketahui berapa dana yang sudah dikeluarkan untuk pernikahan ini. Namun, sebagai gambaran, pada tahun 2012 lalu, pernikahan putri Sultan Hassanal Bolkiah, Hafizah Sururul Bolkiah, menghabiskan dana hingga 20 juta dollar AS. Brunei memang dikenal sebagai negara makmur berkat penghasilan minyak dan gasnya. Sultan Hassanal Bolkiah juga dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

 

(Baca juga: Mobil Mewah Seleb Idola)

 

(bayu/kompas.com, foto: reuters, telegraph.co.uk)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN