5 Fakta Ilmiah di Balik ‘Bumi Itu Datar’ yang Heboh di Socmed

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Senin, 11 Juli 2016

Flat Earth Society percaya kalau bumi itu datar

Sempat heboh tahun lalu, akhir-akhir ini pembicaraan soal bumi itu datar kembali heboh di socmed. Teori bahwa bumi itu bulat adalah sebuah kebohongan dan dibantah oleh komunitas bernama Flat Earth Society. Komunitas tersebut benar-benar meyakini bahwa bumi itu bentuknya datar dengan beragam fakta ilmiah yang mereka himpun. Berikut 5 fakta ilmiah di balik ‘bumi itu datar’ yang heboh di socmed.

 

Rekayasa NASA

Komunitas Flat Earth Society ini meyakini foto-foto 'bumi bulat' itu tak lebih dari rekayasa konspirasi pendukung bahwa bumi bulat yang diatur oleh Badan Antariksa NASA dan badan pemerintah lainnya. Mereka meyakini ini sebagai sebuah konspirasi tingkat tinggi.

 

Doktrin 500 Tahun

Pasalnya, selama kurang lebih 500 tahun, publik telah didoktrin bahwa matahari adalah pusat tata surya dan bahwa bumi ini berputar pada porosnya dengan kecepatan sekitar 1.500 kilometer per jam sambil mengorbit matahari dengan kecepatan yang luar bisa kencang yaitu 107 ribu km/jam.

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN