5 Fakta di Balik Film 'Insidious' Yang Mungkin Enggak Pernah Kita Tahu

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 3 Juni 2015

5 Fakta di Balik Film 'Insidious' Yang Mungkin Enggak Pernah Kita Tahu

Girls, Insidious: Chapter 3 udah tayang di bioskop kesayangan! Sebagai pecinta Insidious yang mengikuti ceritanya dari awal sampai film yang ketiga ini, ada beberapa hal yang mungkin belum pernah kita tahu, lho! Begini 5 fakta di balik film Insidious yang mungkin enggak pernah kita tahu.

 

Baca juga: Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

 

 

Durasi syuting

Untuk film Insidious yang pertama itu cuma diproduksi alias syuting selama 3 minggu saja, lho! Dan, enggak ada yang menyangka kalau film tersebut bakal jadi film yang laris manis banget bagi banyak orang.

 

 

The Jigsaw puppet

Kalau kita perhatikan dengan jelas, di salah satu adegan yang ada di film Insidious sebelukmnya, ketika Josh Lambert (Patrick Wilson) berada di kelas, ada sebuah gambar di papan tulis dekatnya. Di situ, ada gambar the Jigsaw puppet, Billy, yang merupakan boneka berperawakan seram di film Saw. Kenapa bisa ada gambar boneka itu? Baik Wan dan Leioght Whannel, penulis film ini, bekerja bersama untuk film Saw sebelumnya. He-he-he.

 

(foto: lipstickalley.com)

Coba perhatikan gambar yang ada di papan tulis itu. Seperti pernah lihat di suatu film?

 

 

Pemeran utama

Awalnya, pemeran utama film ini ditawarkan pada aktor Ethan Hawke untuk berperan sebagai Josh Lambert. Sayangnya, Ethan menolak tawaran tersebut sehingga diberikan kepada Patrick Wilson. Walau enggak terkenal sebagai Bapak Lambert, Ethan dapat peran utama di film horor juga yaitu Sinister (2012).

 

(foto: dailymail.co.uk)

Ethan Hawke mendapat peran utama yang enggak kalah menyeramkan di film Sinister.

 

Baca juga: 10 Film Horor Yang Cocok Ditonton Pecinta 'Insidious'

 

Lipstick-Face Demon

Kenapa iblis jahat di film ini disebut Lipstick-Face Demon? Ternyata kru film enggak repot-repot mencari nama lain atau nama keren dari iblis utama Insidious. Sang iblis disebut Lipstick-Face Demon karena Ia dirias sedemikian rupa menggunakan lipstik di seluruh wajahnya.

 

(foto: filmmusicmag.com)

Jadi itu alasannya sang iblis disebut Lipstick-Face Demon.

 

 

Pengeluaran vs pemasukan

Kalau kita bandingkan antara pengeluaran dan pemasukan film pertama Insidious, kita pasti bakal tercengang. Hanya mengeluarkan sekitar 1,5 juta dollar AS (hampir 20 miliar rupiah), film ini sukses mendapat keuntungan hampir 100 juta dollar AS . Wuih... Berkali lipat banget, kan?

 

(foto: bloody-disgusting.com)

Salah satu adegan di Insidious: Chapter 2.


Baca juga: 5 Film Horor Dengan Cerita Paling Mengharukan

 

(foto: agentsofgeek.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN