5 Dampak Wabah MERS Bagi Dunia Hiburan Korea

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 15 Juni 2015

5 Dampak Wabah MERS Bagi Dunia Hiburan Korea

Belum lama ini, wabah Sindrom Pernapasan Timur Tengah (Middle East Respiratory Syndrome/MERS) menerpa Korea Selatan. Dampak dari wabah ini enggak cuma menerpa dunia kesehatan dan perekonomian, tapi juga dunia hiburan Korea yang sudah terkenal dengan istilah K-pop. Ini dia 5 dampak wabah MERS bagi dunia hiburan Korea.

 

Baca juga: 9 Virus Paling Mematikan di Dunia!

 

Show! Music Core

Produser dan para staff telah mengeluarkan pernyataan resmi melalui Twitter yang memperingatkan agar penonton yang hendak menonton tayangan langsung selalu memakai masker. Apabila ada yang enggak memakai masker maka akan dikeluarkan dari studio.

 

(foto: soompi.com)

 


BTS fanmeeting

Pekan lalu, pihak BigHit Entertainment yang menyelenggarakan fanmeeting merayakan 2 tahun Bangtan Boys, mengatakan kalau acara tersebut dibatalkan. Melalui sebuah pernyataan, pihak BigHit meminta maaf karena acara BTS 2ND MUSTER ditiadakan untuk menghindari wabah MERS.

 

 

Selfie masker

Para seleb K-pop mengimbau para penggemar terutama warga Korea Selatan agar memakai masker selalu dan menjaga kesehatan mereka. Mereka mengimbau dengan mengunggah selfie dengan masker. Beberapa seleb itu antara lain Super Junior, T-ara, f(x) dan sebagainya.

 

(foto: kpopstarz.com)

Yesung 'Super Junior' dengan maskernya.

 

 

Pembatalan konser

Pada 6 Juni 2015, Starship Entertainment membatalkan konser Mad Clown dan Junggigo. Keputusan itu dipicu oleh wabah MERS yang mengkhawatirkan bisa menjangkiti penonton.

 

 

Konser TVXQ

TVXQ tetap menggelar tur konser TVXQ! Special Live Tour T1Story di Seoul's Olympic Gymnastic Stadium. Kalau beberapa konser dibatalkan karena takut dengan menyebarkan wabah MERS, TVXQ justru tetap melaksanakan. Akan tetapi, ada beberapa peraturan ketat yang dibuat agar tetap menjamin kesehatan para penonton lain.

 

Baca juga: 7 Teori Akhir Dunia

 

(foto: kpopstarz.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN