5 Cewek Di Bawah Usia 30 Tahun yang Sukses Terjun ke Dunia Startup

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 27 Juli 2016

5 Cewek Di Bawah Usia 30 Tahun yang Sukses Terjun ke Dunia Startup

Pasti banyak di antara kita yang suka belanja di toko online, atau bahkan sudah punya olshop sendiri di Instagram dan Line. Bisnis online memang lagi menjamur banget dan berpeluang menambah uang jajan kita. Dan, kalau kita benar-enar tekuni, kita bisa jadi pengusaha sukses seperti 5 cewek di bawah usia 30 tahun yang sukses terjun ke dunia startup ini.

 

Chyntia Tenggara, Berrykitchen.com

5 Cewek Di Bawah Usia 30 Tahun yang Sukses Terjun ke Dunia Startup
Chyntia Tenggara, Berrykitchen.

Chyntia, begitu biasanya cewek ini disapa, memulai bisnis di bidang catering online sejak tahun 2012 lalu. Ide membuat Berrykitchen, sebuah food-commerce yang memungkinkan kita untuk pesan makan siang walau hanya satu box ini, berawal dari kebiasaan Chyntia yang picky kalau menyangkut makanan. Dalam wawancaranya dengan Sociolla, Chyntia mengaku kesulitan ketika harus memilih menu makanan via katering tradisional yang pilihannya terbatas, pakai minimum order, dan kena charge jika memesan satu box saja. Dari masalah ini, Chyntia pun menciptakan BerryKitchen. Di BerryKitchen, kita bisa pesan satu box makanan yang isinya bisa kita pilih sendiri, dan tidak dikenakan ongkos kirim walaupun kita cuma pesan satu box loh!  Rentang harganya antara Rp20 ribu – Rp70 ribu tergantung makanan yang dipilih. Dan, seperti yang dilansir dari Do.Inc,  BerryKitchen temuan Chyntia ini memiliki omzet Rp 500 juta lho setiap bulannya!

 

Fransiska Hadiwidjana, Prelo.co.id

5 Cewek Di Bawah Usia 30 Tahun yang Sukses Terjun ke Dunia Startup
Fransiska Hadiwidjana, Prelo.co.id.

Lulus dari Insitut Teknologi Bandung dengan predikat memuaskan di jurusan IT, pernah terpilih untuk mengikuti program belajar di Singularity University selama 10 minggu, serta langganan juara di lomba-lomba coding, membuat sosok Fransiska dikenal cerdas dan menakjubkan. Cewek yang punya cita-cita untuk membangun bisnisnya sendiri ini akhirnya berhasil mewujudkan impiannya lewat Prelo.co.id. Prelo adalah sebuah platform jual beli barang bekas via smartphone. Bedanya dengan aplikasi berjenis serupa lainnya, para seller di Prelo didorong untuk bercerita akan sejarah barang bekas yang dijualnya. Unik ya!

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN