5 Cara Menyelamatkan Orangutan yang Bisa Kita Lakukan Secara Online

Published by : Niken Ari Posted on : Senin, 4 April 2016

5 Cara Menyelamatkan Orangutan yang Bisa Kita Lakukan Secara Online (Foto: natgeotv.com)

Kita pasti sering melihat berita tentang punahnya orangutan di televisi karena hutan tempat mereka tinggal udah beralih fungsi menjadi perumahan atau perkebunan kelapa sawit. Kesel dan marah banget pas baca berita itu. 

 

Kita pun dengan gampangnya ngomel dan berkoar enggak jelas di social media mengutuk para penebang hutan itu. Eits, komen di social media enggak akan ngasih pengaruh apapun, lho. Lebih baik kita ngelakuin suatu aksi nyata supaya oran utan itu bisa dicegah kepunahannya. Berikut ini ada 5 cara menyelamatkan orangutan yang bisa kita lakukan secara online. Sambil online sambil melestarikan lingkungan, kenapa enggak?

 

Ramaikan Kampanye Orangutan
Ketika ada kampanye tentang penyelamatan orangutan, enggak usah ragu buat ikut mengirimkan sumbangan like, foto atau komen kita. Biasanya satu like atau postingan foto yang kita kirim akan dihargai dengan beberapa rupiah yang hasilnya digunakan untuk membangun konservasi dan perawatan orangutan. Beberapa waktu lalu kampanye tentang peduli orangutan bisa dilakukan dengan cara mencantumkan hashtag #ClimbForOrangutan.

 

(Baca juga: Line: Donasikan Rp750 Juta Untuk Orangutan)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN